blank
SEDERHANA: Dengan pendekatan yang tepat dan bahasa yang sederhana, Bhambimkamtibmas bersama Babinsa jajaran Polres-Kodim Blora, aktif menggelar sosialisasi, terkait penerapan New Normal di desa-desa. Foto: Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Kepala Kepolisian Resor (Polres) Blora, AKBP Ferry Irawan, kembali mengingatkan para Kapolsek di jajarannya, agar melakukan sosialisasi dan edukasi secara lebih masif, tentang semua kebijakan pemerintah pada masyarakat.

Dengan gencarnya sosialisasi dan edukasi, masyarakat akan memiliki kesadaran dan kesiapan memasuki tahapan tatanan baru atau normal baru (New Normal), hingga sampai ke pelosok Desa.

”Sesuai dengan arahan Presiden, dalan memastikan pelaksanaan menuju tatanan baru, sinergitas TNI-Polri sangat penting sebagai garda terdepan, untuk menyosialisasikan hal itu,” beber Kapolres Blora itu, Selasa (2/6/2020).

BACA JUGA : Kasus Covid-19 di Blora Jadi 29, Rapid Test Reaktif 129 Orang

Dengan kegiatan ini, lanjut AKBP Ferry, supaya lebih mendisiplinkan masyarakat dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah disepakati, agar bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kapolres Blora menyampaikan hal itu, saat memimpin kegiatan apel rutin di halaman belakang Mapolres, diikuti seluruh pejabat utama dan anggota Polres Blora.

Untuk memperkuat program itu, AKBP Ferry meminta para Kapolsek agar mengerahkan personel Bhabinkamtibmas, sehingga mampu menyentuh masyarakat sampai level terbawah.

blank
KERJA SAMA: Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, perintahkan Kapolsek di jajaranya, agar Bhabinkamtibmas berkerja sama dengan Babinsa, untuk melakukan sosialisasi tatatan baru. Foto: Hms-Resbla

Instruksi Presiden
”Manfaatkan betul seluruh kekuatan Bhabinkamtibmas, bersinergilah dengan Babinsa dan pemerintah Desa, untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan masyarakat produktif dan aman dari covid-19,” tegasnya.

Kapolres menjelaskan, sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo, langkah yang dipersiapkan pemerintah dalam rangka menghadapi tatanan normal baru, akan dilakukan secara bertahap.

Untuk keperluan itu, personel TNI-Polri dikerahkan untuk mengawasi dan memastikan pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan. Khususnya terkait keharusan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindarkan orang dari kerumunan serta dari berdesak-desakan.

”Dengan digelarnya pasukan dari TNI dan Polri di lapangan secara masif, diharapkan akan memunculkan kesadaran dan kedisiplinan yang kuat dari masyarakat, dan dapat menekan angka persebaran virus covid-19,” tutup AKBP Ferry Irawan.

Wahono-Riyan