blank
DIALIHKAN - Sebuah bank swasta di Jalan AR Hakim Kota Tegal mengalihkan lokasi pelayanan ke cabang terdekat, setelah salah satu karyawannya [ositif covid-19. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sebanyak 131 pegawai sebuah bank swasta yang berada di Jalan AR Hakim Kota Tegal, menjalani rapid tes dan memindahkan pelayanan ke kantor cabang pembantu terdekat.

Hal itu dilakukan menyusul salah satu karyawannya dinyatakan positif covid-19 dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Harapan Sehat, Slawi, Kabupaten Tegal.

Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi mengatakan, karyawan yang bersangkutan merupakan warga Kabupaten Tegal. Sejak 17 hari lalu dirinya sudah tidak masuk ke kantor.

“Yang bersangkutan sudah tidak masuk kerja sejak 15 Mei 2020, sehingga sudah melewati masa inkubasi,” kata Jumadi.

Baca Juga: New Normal, Pergulatan Tak Terpapar, Tak Terkapar, Tak Lapar..?

Meski begitu, kata Jumadi, pihaknya langsung memerintahkan kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan rapid test kepada 131 karyawan di bank tersebut. Semuanya hasilnya negatif atau nonreaktif.

“Selain itu, demi kenyamanan bersama pelayanan untuk sementara dipindahkan ke cabang terdekat. Sedangkan pelayanan ATM tetap berjalan,” jelasnya.

Jumadi menambahkan, pihaknya akan melakukan tracing terhadap para nasabah. Karenanya itu masyarakat diminta untuk tetap tenang.

Sementara itu Humas Bank yang bersangkutan saat dikonfirmasi beberapa awak media, Selasa (2/6/2020) siang, belum mau menemui. Melalui Satpam, dia hanya minta identitas wartawan.

“Silakan menulis identitas masing-masing, nanti oleh pihak bank akan dihubungi lewat nomer telpon yang tercantum masing-masing,” kata Satpam.

Nino Moebi