Seorang personel Polresta Surakarta (kiri) tengah diperiksa suhu tubuhnya menggunakan  Thermogun dalam rangkaian kegiatan Rapid Test di Mapolresta setempat, Selasa (2/6). Foto: Bagus Adji       

SOLO (SUARABARU.ID) – Polresta Surakarta bekerjasama menggelar tes cepat bagi ratusan personel dan puluhan tahanan setempat. Pelaksanaan kegiatan yang  bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta bertujuan mengetahui kondisi kesehatan personel sekaligus sebagai antisipasi  covid -19.

“Hari ini secara keseluruhan kita melaksanakan 320 tes cepat di Mapolresta Surakarta”, tandas Kaporesta Kombes Pol Andi Rifai, Selasa (2/6).

Pelaksanaannya, lanjut Kombes Pol Andi Rifai, memiliki makna  bahwasanya Polresta berusaha memelakukan tes cepat bagi anggota. Pihaknya berharap hasil pemeriksaan nantinya, semuanya dalam kondisi sehat.

Pelaksanaan rapid test, tambahnya, ditujukan kepada  Babinkamtibmas atau pun anggota di lapangan yang setiap saat  melaksanakan patroli termasuk lalu lintas. Selain itu sebanyak 34 orang pelaku tindak pidana yang ditahan di Mapolresta juga akan  menjalani tes cepat.

“Para tahanan ini berada dilingkungan Mapolresta. Karena itu  kita ingin memastikan kondisi kesehatan mereka. Selain itu jika mereka dikirim ke Rutan maka rekam jejak kesehatannya sudah diketahui,” jelasnya.

Secara terpisah dari Kasubag Dalpers Polresta Surakarta AKP Muharni diperoleh keterangan pelaksanaan Rapid Test  berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Sebelum menjalani tes cepat, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap personel menggunakan thermogun.

“Peserta rapid test jumlahnya mencapai 320 orang. Karena itu pelaksanaannya dilaksanakan secara bergelombang dan diharapkan selesai dalam sehari”, terangnya.

Bagus Adji-trs

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here