Bagikan
Balon udara tersebut kini diamankan di rumah Kanto, Kepala Desa Karangasem. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Warga di Desa Karangasem, Kecamatan Wirosari digegerkan adanya balon udara yang jatuh di depan rumah warga, Minggu (31/5/2020) malam. Dari informasi yang dihimpun, tak diketahui dari mana asal balon udara raksasa berukuran tujuh meter ini. Balon udara itu jatuh tepat di depan rumah Suno, di Dusun Sarip, Desa Karangasem.

Kepala Desa Karangasem, Kanto, mengungkapkan, balon udara itu jatuh sekitar pukul 19.30 WIB. Hal tersebut diawali dari warga setempat yang melihat adanya cahaya seperti bintang biasa di langit.

Namun, semakin lama cahaya tersebut meredup dan menghilang. Warga sempat mengira bintang tersebut tertutup awan.

Keramaian warga mulai muncul saat Suwaji, warga setempat menemukan benda terbuat dari plastik yang jatuh di depan rumah Suno sekitar pukul 19.30 WIB. Setelah diteliti ternyata benda berbahan plastik yang jatuh adalah balon udara.

Hanya saja, api yang ada di bagian bawah balon sudah padam. “Balon udara itu tingginya sekitar tujuh meter dengan diameter sekitar satu meter,” kata Kanto, kepada wartawan.

Temuan balon udara  tersebut dilaporkan ke perangkat desa. Saat ini, balon udara itu sudah diamankan di rumah Kades Karangasem.

Disinggung asal balon udara tersebut, Kanto mengatakan pihaknya tidak bisa memastikan, apakah juga balon udara dari Ponorogo, atau tidak. “Kalau dari Ponorogo masak sampai di Karangasem, Wirosari. Ponorogo ‘kan letaknya jauh sekali dari sini,” ujar dia.

Hana Eswe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here