blank
Kantor Sekretariat Daerah Pemkab Temanggung. Foto: Dok

TEMANGGUNG  (SUARABARU.ID) – Sebanyak sembilan jabatan eselon II di jajaran Pemkab Temanggung lowong, karena pejabatnya memasuki masa pensiun pada hingga akhir tahun ini.

blank
Bupati Temanggung, M Al Khadziq. Foto: Suarabaru.Id/ Yon

“Jabatan eselon II yang kosong tersebut yakni, kepala dinas pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset daerah (DPPKAD), staf ahli bidang pemerintahan, hukum, dan lingkungan hidup, kepala dinas pertanian dan ketahanan pangan, “kata Bupati Temanggung, M Al Khadziq.

 

Khadziq mengatakan, selain itu jabatan lainnya yakni staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan, staf ahli bidang kemasyarakatan, SDM, pendidikan dan kebudayaan, kepala disperindagkop UMKM, kepala dinas perhubungan, kepala dinas lingkungan hidup, dan kepala dinas kominfo.

Menurutnya, untuk sementara jabatan tersebut saat ini diisi oleh pelaksana tugas (Plt), sambil menunggu proses lelang jabatan  yang serentak akan dilakukan pada Juni ini.

Sehingga, dengan adanya Plt tersebut pelayanan masyarakat tetap bisa berjalan. “ Saat ini, kami sudah menyosialisasikan kepada para ASN yang memenuhi syarat untuk mengikuti lelang jabatan tersebut,” katanya.

Ia menambahkan, proses  lelang  jabatan eselon II yang kosong tersebut ditargetkan bisa selesai pada Juli mendatang dan bisa dilaporkan ke   Komisi Aparatur Sipil Negara untuk mendapatkan rekomendasi pelantikan.

Khadziq mengatakan,Pemkab Temanggung juga telah membentuk  panitia seleksi jabatan tersebut dari beberapa pihak. Seperti dari akademikus dan pihak terkait, seperti inspektur dan kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM).

“Tugas panitia seleksi tersebut  akan melakukan seleksi administrasi, kemudian seleksi tertulis, selanjutnya wawancara,” imbuhnya.

Ia menjelaskan bahwa  pelantikan eselon dua tersebut tidak akan secara serentak meski telah rampung seleksinya. Dan akan disesuaikandengan jadwal pensiunnya pejabat eselon dua yang akan kosong. Namun, jika jabatan itu sudah kosong, akan diisi segera setelah mendapatkan rekomendasi. Yon-trs