blank
Waka Polres Kendal, Kompol Sumiarta sedang mengecek suhu badan salah satu warga.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Dalam rangka mendukung rencana kebijakan pemerintah terkait penerapan “New Normal” atau tatanan kehidupan baru, Polres Kendal bersama Kodim 0715 Kendal mengadakan sosialisasi ke masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari.

Selain dengan Kodim 0715 Kendal, sosialisasi ini juga melibatkan Satpolkar dan Dishub Kendal. Sebelum pemerintah resmi memberlakukan “New Normal” Kapolres bersama Kodim 0715, Satpolkar dan Dishub Kendal ini, meninjau lokasi yang sering dijadikan pusat aktivitas masyarakat untuk memeriksa kesiapan sarana prasarana dan pendukung yang ada.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, mengatakan, tempat-tempat yang dikunjungi diantaranya Pasar Induk Kendal, Swalayan, Perbankan, tempat pelayanan publik serta tempat strategis lainnya seperti Alun-alun Kota Kendal.

“Kami memeriksa sarana pendukung seperti tempat cuci tangan dan penerapan sosial distancing di sejumlah lokasi,” kata Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, Minggu(31/5).

Kapolres juga menjelaskan, bahwa “New Normal” sendiri adalah suatu kegiatan dimana kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam arti kegiatan perekonomian dan kegiatan sosial lain mulai dibuka kembali.
Sehingga perekonomian dapat berjalan kembali dan masyarakat bisa produktif namun aman dari penyebaran Covid-19.

“Untuk menuju “New Normal” masyarakat harus patuh dan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan bagi diri masing-masing dalam setiap aktivitas” terang Kapolres Kendal.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Kapolres juga menekankan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan diri, salah satunya dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak aman di tempat-tempat umum.

“Dalam kegiatan ini, kami membagikan 2000 masker kepada masyarakat yang masih belum memakai masker baik di jalan raya maupun tempat- tempat keramaian,”terang Kapolres.Agung-mm