MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang hari ini, Sabtu 30 Mei 2020 cukup menggembirakan. Penderita yang sembuh sebanyak sembilan orang.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono menginformasikan, jumlah ODP 42 orang. Dengan keterangan ODP lama 42 orang berkurang empat orang yang lulus pantau. Tetapi bertambah empat ODP baru.

Sedangkan jumlah PDP 31 orang. Dengan keterangan PDP lama 28 bertambah delapan PDP baru.Tetapi berkurang empat PDP yang pulang membaik dan ada seorang PDP yang meninggal.

Dijelaskan, jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 135 orang. Dengan keterangan PDP yang pulang membaik hari ini empat orang dan yang sudah lama sembuh 131 orang.

Jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 64 orang. Dengan
keterangan 72 konfirmasi lama ditambah satu konfirmasi baru tetapi dikurangi sembilan konfirmasi sembuh. “Konfirmasi baru satu orang warga Windusari,” jelasnya.

Diterangkan, jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 36 orang. Konfirmasi yang baru sembuh sembilan orang dan yang sembuhnya sudah lama 27 orang. Sembilan konfirmasi yang sembuh itu warga Borobudur, Ngablak dan Sawangan masing-masing satu orang dan warga Secang enam orang.

Jumlah kasus meninggal dunia sampai hari ini 29 orang. Dengan keterangan PDP yang.meninggal 26 orang dan pasien konfirmasi positif yang meninggal sebanyak tiga orang.

Eko Priyono-trs