blank
BNI Syariah Kudus menerapkan protokol kesehatan ketat dalam melayani nasabah. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – BNI Syariah Cabang Kudus, Jawa Tengah, mencatat sebanyak 1.330 nasabah yang tersebar di beberapa kabupaten telah melunasi tabungan haji, kata Branch Manager PT Bank BNI Syariah Cabang Kudus Hadi Suseno.

“Meskipun di tengah pandemi penyakit virus corona (COVID-19), ternyata nasabah masih banyak yang menabung,” ujarnya, Jumat (29/5).

Bahkan, lanjut dia, nasabah tabungan haji yang berasal dari beberapa kabupaten, seperti Pati, Jepara, Blora, Rembang dan Kudus juga melakukan pelunasan.

Hingga bulan Mei 2020 tercatat ada sebanyak 1.330 nasabah yang sudah melunasi tabungan hajinya sebesar Rp25 juta.

Meskipun di tengah pandemi COVID-19, kualitas pelayanan BNI Syariah tetap menjadi prioritas sehingga setiap nasabah yang datang akan mendapatkan rasa aman dan nyaman saat antre dengan disediakan tempat duduk yang berjarak dengan nasabah lainnya.

Sebelum masuk lingkungan bank, para nasabah juga diarahkan untuk mencuci tangan, kemudian dilakukan cek suhu tubuh.

Nasabah juga bisa memanfaatkan fasilitas e-chanel berupa Mobile Banking, SMS Banking, dan internet banking karena semua kebutuhan transaksi dapat dilakukan seperti transfer, pembayaran, pembelian dan e-commerce.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kudus Suudi mengungkapkan nasabah yang sudah melunasi tabungan haji di bank yang menjalin kerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) berarti sudah bertransaksi pembayaran untuk mendapatkan porsi.

“Setelah lunas, dengan membawa bukti pembayaran dari bank diregristasikan ke kantor Kemenag,” ujarnya.

Terkait informasi keberangkatan calon jemaah haji, kata dia, menunggu pengumuman dari pusat yang informasinya akan disampaikan pada tanggal 1 Juni 2020.

Tm-Ab