blank
YATIM PIATU: Legal and Relations Sukowati Field, Tarmizi, menyerahkan bantuan sosial kepada perwakilan anak yatim piatu di sekitar daerah operasi migas, belum lama ini. Foto: ist/dok

BOJONEGORO (SUARABARU.ID)– Pertamina Eksplorasi Produksi (EP) Asset 4 Sukowati Field, membagikan santunan untuk anak yatim piatu di sekitar wilayah operasi.

Menurut Hermansyah Y Nasroen, Public Relation Manager Pertamina EP, Kamis (28/5/2020), kegiatan sosial ini dilakukan, sebagai bentuk kepedulian sekaligus meringankan beban warga sekitar daerah operasi, dari dampak wabah virus corona.

Bantuan kepada yatim piatu, lanjut Hermasyah, diserahkan langsung oleh Legal and Relations Sukowati Field, Tarmizi, kepada penerima didampingi Kepala Desa di masing-masing desa.

BACA JUGA : Usai Lebaran, Polres Blora Tingkatkan Patroli Bersenjata

Dalam kesempatan itu, Tarmizi menjelaskan, pada Ramadan lalu, telah menyerahkan sebanyak dua kali bantuan kepada anak yatim piatu di sekitar wilayah operasinya.

Menurut dia, kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan empati, sekaligus bukti bahwa perusahaan adalah bagian dari masyarakat. Terlebih di masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini.

Penyerahan bantuan itu, antara lain diserahkan kepada warga Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro (17 anak), Desa Ngampel dan Sambiroto Kecamatan Kapas (17 anak).

Ringankan Beban
Untuk warga sekitar operasi Mudi Office Kabupaten Tuban, diberikan santunan untuk Desa Rahayu Kecamatan Soko (17 anak), Desa Kebonagung dan Bulurejo, Kecamatan Rengel (14 anak).

”Semoga bantuan dari Pertamina EP Asset-4 Sukowati Field, bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka yang terdampak wabah covid-19,” harap Tarmizi.

Dalam kesempatan itu, Tarmizi menyampaikan pesan, agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah untuk sementara tidak mudik dulu, jaga jarak, di rumah saja, rajin cuci tangan, jauhi kerumunan dan memakai masker, guna menghindari penyebaran covid-19.

Wahono-Riyan