blank
Pasi Intel bersama Pasiter Kodim 0728 Wonogiri, melaukan tugas pemeriksaan dan pengawasan senjata api (Senpi) beserta amunisi dan kelengkapan administrasinya.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Untuk meminimalissasi terhadap kemungkinan tindak penyalahgunaan senjata api (Senpi), Pasi Intel Kodim 0728 Wonogiri, Lettu (Inf) Slamet Subiyanto, bersama Pasiter Kapten (Inf) Moch Sambudi, memimpin pemeriksaan inventaris Senpi beserta kelengkapannya.

Secara teknis, Rabu (27/5), pemeriksaan Senpi dilakukan dengan melibatkan Bintara (Ba) Fourir, Sertu Kusnadi. Pemeriksaan dilaksanakan terhadap semua Senpi beserta kelengkapannya, termasuk keberadaan amunisinya, baik secara materiil maupun administrasinya. Pemeriksaan secara pisik, dilaksanakan di gudang penyimpanan senjata Kodim 0728 Wonogiri.

Pemeriksaan Senpi tersebut bertujuan untuk meminimalisasi terhadap kemungkinan terjadinya tindak pelanggaran kriminal yang dilakukan prajurit. Yakni dengan menggunakan senjata dan amunisi inventaris satuan.

Pengamanan Gudang
Dalam melaksanakan tugas pemeriksaan, Pasi Intel juga memeriksa sistem pengamanan gudang, mengenai keberadaan gembok penguncinya, besi teralis penguat pintu gudang, maupun sistem alarm gudang, sebagai penanda isyarat manakala sampai terjadi sesuatu yang mengarah pada sesuatu yang tidak sewajarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Pasi Intel, menekankan kepada petugas Fourir agar tidak sampai lengah, dan selalu melaksanakan pengecekan senjata dan amunisi dengan baik dan teliti, supaya tidak terjadi kejadian-kejadian yang merugikan Satuan. Utamanya masalah penyalahgunaan senjata berikut amunisinya.

Pada kesempatan tersebut, Pasi Intel juga menekankan agar senjata yang keluar-masuk harus betul-betul tercatat secara tertib adminitrasinya dan dilaporkan kepada Dandim, sebagai bentuk pertanggung jawaban pelaksanaan tugas.

Bambang Pur

blank

blank

blank

blank