blank
Ilustrasi.

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini ada penambahan jumlah. Orang yang terkonfirmasi positif corona tambah empat dan yang meninggal tambah satu orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menginformasikan, jumlah PDP yang  meninggal dunia adalah 27 kasus. Sedangkan pasien terkonfirmasi positif yang meninggal tiga orang. “Konfirmasi yang meninggal lama dua orang ditambah  konfirmasi yang baru meninggal satu orang,” jelasnya.

Tentang riwayat yang  meninggal hari ini,  menurut Nanda, sebelumnya pasien dirawat di RS Harapan masuk tanggal 25 Mei 2020. Kemudian dirujuk ke RSUD Tidar. “Riwayatnya terdapat penyakit penyerta dan meninggal tanggal 28 Mei 2020. Telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan,” jelasnya.

Menurut Nanda, satu pasien yang meninggal berasal dari wilayah Kecamatan Tempuran. Dia adalah wanita berusia 58 tahun.  Sedangkan pasien yang terkonfirmasi positif baru adalah warga  Kecamatan Tempuran dua orang. Satu orang ada penyakit penyerta. Satu orang lagi ada riwayat perjalanan dari Wonosobo. Itu hasil swab 27 Mei 2020.

Selain itu satu orang warga Kecamatan Tegalrejo, hasil swab 27 Mei 2020 positif corona dengan riwayat kontak belum diketahui. Lalu warga Kecamatan Bandongan satu orang, hasil swab positif pada  27 Mei 2020. “Riwayat kontak belum diketahui,” jelasnya.

Perkembangan jumlah kasus covid-19 Kabupaten Magelang pada hari Kamis 28 Mei  2020 sampai pukul 15.00 jumlah ODP 42  orang. Sehari sebelumnya 49 orang, berkurang tujuh orang yang lulus pantau.

Sedangkan jumlah PDP  27 orang. Dengan  keterangan PDP lama 27 orang bertambah satu PDP baru dan berkurang satu PDP yang pulang membaik. Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 130 orang.

Sementara jumlah pasien terkonfirmasi sebanyak 72 orang. Dengan keterangan  70 konfirmasi lama bertambah empat konfirmasi baru. Dikurangi satu konfirmasi sembuh dan satu konfirmasi meninggal dunia. Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 27 orang.

Eko Priyono