blank
Penyemprotan disinfektan dilakukan di Krincing, Secang, Kabupaten Magelang, Rabu 27 Mei. Foto: Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) –  Pemerintah Kabupaten Magelang bersama unsur TNI–Polri dan Forkompinda melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Krincing, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, hari ini Rabu (27/5).

Kegiatan yang dihadiri sejumlah pejabat Kodim Magelang, Polres Magelang, Pemkab Magelang, serta Muspika Secang tersebut bertujuan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 di wilayah Secang. Mengingat saat ini Secang merupakan kecamatan yang menduduki peringkat teratas jumlah warga yang terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Magelang.

Adapun sasaran utama  penyemprotan disinfiktan antara lain Jalan Raya Secang- Temanggung, pasar, Pondok Pesantren Krincing, serta lingkungan yang terdampak covid.

Dandim 0705/Magelang yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Sudarno mengimbau kepada masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Warga diminta mengikuti aturan pemerintah untuk tidak ke luar rumah, dan bergerombol di tempat keramaian .

Sementara Danramil 05 Secang Kapten Armed Suryo Wibowo mengatakan, hampir setiap hari melakukan patroli bersama Muspika Secang untuk memantau situasi yang berkembang di masyarakat. Kepada masyarakat diminta harus mematuhi aturan pemerintah, menjaga kesehatan, mencuci tangan, dan tetap mengisolasi diri, hingga situasi benar- benar membaik. “Semoga covid -19 segera berakhir,” katanya.

Selain itu Suryo Wibowo menegaskan bahwa yang terpenting dalam pencegahan Covid -19 tetap menjaga jarak satu sama yang lain. Jangan sampai masyarakat ketakutan dan kekhawatiran berlebihan.

Eko Priyono-trs