MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Magelang hari Selasa 26 Mei 2020  sampai pukul 15.00 hanya ada perubahan tipis. Orang dalam pemantauan (ODP) hanya bertambah satu dan pasien dengan pengawasan (PDP) bertambah lima orang.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono memberikan data pada Selasa petang bahwa jumlah ODP 50 orang. Dengan keterangan jumlah sehari sebelumnya 53 orang, berkurang empat orang yang lulus pantau. Tetapi ada tambahan  satu ODP baru, sehingga totalnya 50 orang.

Sementara itu untuk PDP 27 orang. Dengan  keterangan PDP lama 23 bertambah lima PDP baru. Tetapi ada satu PDP yang pulang membaik. “Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 129 Orang,” jelasnya.

Sementara itu pasien yang terkonfirmasi positif corona sebanyak 70 orang. Dengan keterangan angka itu sama dengan data yang lama, tidak ada konfirmasi baru, sembuh maupun yang meninggal dunia. “Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 26 orang,” jelasnya.

Sementara itu jumlah kasus meninggal dunia sebanyak 27 orang. Jumlah itu dari PDP yang meninggal 25 orang dan orang terkonfirmasi positif yang meninggal dua orang.

Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Endra Endah Wacana menambahkan, informasi dari lapangan memang betul ada lima orang PDP yang dijemput tenaga kesehatan. Mereka dijemput di  Dusun Banaran, Desa Keditan, Kecamatan Ngablak. Mereka itu dari klaster Gowa.

“Kemungkinan besok masih ada dua orang tetapi menunggu hasil swab,” tuturnya.

Eko Priyono-trs