blank
DISAMBUT BUPATI: Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi didampingi Kapolres Demak, disambut Bupati Demak HM Natsir, dan Ketua Takmir MAD di lingkungan Makam Raja Demak. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Bupati Demak HM Natsir menjadi imam Shalat Zuhur, saat Kapolda Jawa tengah Irjen Ahmad Lutfi beserta rombongan, melaksanakan Shalat Zuhur di Masjid Agung Demak, Selasa (26/5/2020).

Kapolda yang belum genap satu bulan menjabat di Jateng ini, menyempatkan diri untuk shalat berjamaah di sela sela tugas pemantauan arus balik Lebaran serta kesiapan petugas dalam pencegahan penyebaran covid-19 di jalur Pantura.

Rombongan Kapolda bersama pejabat utama Polda Jateng, didampingi Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timuranto dan Dandim 0716, disambut bupati beserta Ketua Takmir HM Syifa, di Pintu Utama Masjid Agung.

BACA JUGA : Siaga Posko ’Check Point’, Iptu Joko Rela Berlebaran di Jalan

”Pak Kapolda hanya sebentar untuk Shalat Zuhur di sela tugasnya memantau Pospam Lebaran serta memantau arus balik. Beliau langsung menuju Rembang, guna memantau masuknya warga dari daerah lain, di tengah arus balik Lebaran,” kata Bupati HM Natsir.

Menurut informasi salah satu anggota Humas Polda, sebelum ke Demak Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Lutfi memimpin kegiatan penyekatan arus kendaraan di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang.

Kapolda juga memotivasi petugas yang berjaga, untuk selalu siap memeriksa kendaraan arus balik menuju Jakarta. Setelah shalat, langsung menuju Rembang, yang merupakan wilayah perbatasan Jateng dengan Jatim, dan rombongan sudah ditunggu Polres Rembang.

Rudy-Riyan