blank
Inilah kondisi terkini jalan lingkar selatan sisi barat Lapangan Kridosono, Kota Blora, sering terjadi genangan air sehingga membuat aspal mulai bodol. Foto : SB/Wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – Baru dibenahi (dirawat) pada akhir 2019, jalan lingkar Lapangan Kridosono Barat, Kota Blora, Jawa Tengah, sudah dalam kondisi rusak, berlubang-lubang, aspal pada bodol dan jadi tempat genangan air.

Menurut Suryono (44), pedagang gorengan yang selama ini sering mangkal di pojok selatan barat Kridosono, jika turun hujan lokasi tempat jualannya menjadi langganan genangan air yang mandek berjam-jam.

Menurut pria dengan tiga anak itu, air mandeg tidak mengalir dan berjam-jam baru hilang, sering terganggu saat mobil lewat air terbang kemana-mana, merasa kurang nyaman dia pindah jualan dari pojok barat selatan Lapangan Kridosono.

“Sering keganggu cipratan air,  mendingan saya pindah jualan dari di pojok Lapangan Kridosono,” kata Suryono.

Ratnaningsih (24), warga Kelurahan Tempelan, Kota Blora, membenarkan jalan pojokan sisi selatan Lapangan Kridosono pada Januari 2020 masih bagus, tapi sekarang aspalnya sudah bodol, tereklupas dan jadi kubangan air.

“Seingat saya baru ditata akhir 2019, sekarang jalan lingkar selatan Lapangan Kridosono sudah rusak dan jadi kubangan air,” beber Ratna.

blank
Jadi langganan kubangan air dan aspal terkelupas bolong-bolong, membuat jalan lingkar selatan sisi barat Lapangan Kridosono, Kota Blora, menjadi tidak nyaman. Foto : SB/Wahono

Akan Disempurnakan

Pantauan SUARABARU.ID, tampak jalan lingkar selatan sisi barat Lapangan Kridosono memang mulai mengalami kerusakan, aspal terkelupas, dan jika hujan turun pojok selatan jadi kubangan air.

Terpisah Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Dirumkimhub) Kabupaten Blora, Pratikno Nugroho, mengatakan sudah mengecek kondisi jalan lingkar pojok selatan barat Lapangan Kridosono yang sering tergenang air.

Menurut Pratikno, pihaknya sudah menemukan penyebab lokasi itu jadi kubangan air, sehingga akan dilakukan pembenahan dan perawatan, termasuk perbaikan  jalan yang kini sebagian mulai berlubang-lubang.

“Tahun anggaran 2020 ini ada kegiatan untuk tindaklanjut penyempurnaan, termasuk perbaikan agar tidak terjadi genangan air,” jelas Pratikno Nugroho.

Wahono-trs