blank
Ketua KORPRI Kabupaten Jepara, Edy Sujadmiko saat menyerahkan zakat untuk dibagikan kepada yang membutuhkan

JEPARA (SUARABARU.ID)- Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H penghimpunan zakat fitrah Korpri ASN Pemkab Jepara mengalami kenaikan sampai 100 persen. Total mencapai Rp. 16 juta. Jika diwujudkan dalam bentuk beras 2,5 Kg maka terdapat 539 pak.

Ketua Dewan Pengurus (DP) Korpri Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko mencatat penghimpunan zakat fitrah ASN Pemkab Jepara mengalami peningkatan 100 persen. Dimana tahun sebelumnya 265 pak. Selain meningkatnya kesadaran ASN untuk membayar zakat, juga dipengaruhi kondisi ditengah wabah virus Corona.

Selain peningkatan di zakat fitrah, peningkatan juga terjadi di sedekah ASN dimana tahun lalu jumlah amplop sebanyak 260, untuk tahun ini meningkat jumlahnya dengan total 594 amplop dengan isian Rp. 75 ribu.

“Tidak ada orang jatuh miskin karena bersedekah. Jangan takut bersedekah dalam bentuk apapun”, ujar Edy dalam penyerahan zakat fitrah secara simbolis ke pengurus Basnaz di ruang Sosrokartono, Gedung Setda Jepara, Selasa, (19/5)

Lebih lanjut dia mengatakan wadah organisasi bagi pegawai ini sebelumnya juga ikut memberikan bantuan APD di 21 Puskesmas. Jumlahnya sebanyak 210 APD jenis pakaian pengaman (coverall).

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DP Korpri Kabupaten Jepara Akhmad Junaidi merinci semua dana yang terkumpul total Rp 60, 72 juta. Adapun secara rincian sumber, kas Korpri Jepara Rp 10 juta, dan iuran anggota Korpri Jepara Rp 50, 72 juta.

Ulil Abshor