blank
Tim Koordinator Humas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen menggelar jumpa pers pada Minggu (17/5) malam.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sampai saat ini pasien Covid-19 di Kebumen yang dinyatakan sembuh sebanyak 15 orang. Sedangkan pasien terkonfirmasi  positif menjadi  33 orang, setelah ada tambahan dua orang dari Klaster Gowa.

Satu orang pasien positif yang dinyatakan sembuh atas nama RCP (33). Pria asal Pejagoan itu merupakan rujukan lab dari Rumah Sakit Daerah dr Sudirman (RSDS) Kebumen). Sebelumnya sebanyak 14 pasien Covid-19 telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan sehingga seluruhnya yang berhasil sembuh ada 15 orang.

Tim Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen yang terdiri dari Cokroaminoto (Koordinator) didampingi Kusbiyantoro, Eko Purwanto dan dr Hasan Bayuni menggelar jumpa pers perkembangan kasus pada Minggu (17/5) malam, di Kantor Dinas Kesehatan Kebumen.

Menurut penjelasan Cokroaminoto,  hari itu pasien positif Covid-19 bertambah dua  orang. Atas nama  ESa (54), laki-kali, rujukan lab Dinas Kesehatan, dan Ukh (44), perempuan, rujukan lab RS PKU Muhammadiyah Petanahan. Keduanya tercatat masuk Klaster Gowa karena pernah bepergian ke daerah tersebut atau pernah kontak dengan orang yang memiliki riwayat perjalanan ke Gowa.

Tim Humas mengungkapkan pula, untuk Pasien Dengan Pengawasan (PDP) tercatat 173 orang.  15 orang meninggal dunia tanpa hasil lab, 41 orang diantaranya telah selesai pengawasan. Sedangkan PDP yang masih dalam pengawasan sebanyak 27 orang. PDP dengan hasil negatif 90. Hari ini PDP dengan hasil lab negatif bertambah 22 orang.

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sampai Senin (18/5) sebanyak 2.762 orang, di mana 2634 orang selesai pemantauan dan 128 orang sedang proses pemantauan. Untuk jumlah pendatang atau pemudik yang tersebar di 26 kecamatan sebanyak 67.225 orang.

Komper Wardopo