blank
PENGAMANAN : Untuk memberi rasa aman masyarakat saat bertransaksi di ATM dan pusa-pusat perbelanjaan, personil Polres Blora melakukan pengamanan dan patroli rutin, seperti dilakukan Polsek Kunduran ini. Foto : SB/Wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – Aktivitas masyarakat menjelang Idul Fitri 1441 Hijriyah datang bertransaksi di anjungan tunai mandiri (ATM), tampak semakin ramai dan meningkat, sehingga perlu pemantauan serta pengamanan petugas.

Untuk keperluan memberi rasa aman warga, petugas jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora, Jawa Tengah, menggeber patroli rutin siang dan malam di berbagai lokasi ATM, baik di Kota Blora maupun wilayah Kepolisian Sektor (Polsek).

“Patroli rutin sudah dilaksanakan siang-malam, namun lokasi yang ada fasilitas ATM lebih ditingkatkan,” jelas Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, melalui Kabagops Polres setempat, AKP Supriyo, Sabtu (16/5/2020).

Menurut mantan Kapolsek Randublatung ini, berdasarkan pantauan lapangan anggotanya, terjadi peningkatan transaksi keuangan melalui fasilitas ATM di 16 wilayah Polsek, baik siang maupun malam hari.

Warga memilih datang ke ATM, salah satunya selain menghandiri atrian, dan bisa sewaktu-waktu, juga untuk mengindari kerumunan massa saat pelayanan hari kerja perbankan menjelansg Idul Fitri.

“Masyarakat lebih memilih bertransaksi keuangan melalui ATM, antara lain untuk menghindari kerumunan, dan bisa ambil sewaktu-waktu,” jelas Kabagops Polres Blora.

Di 16 Polsek

blank
ATM : Masyarakat merasa nyaman saat bertransaksi di ATM dengan pengamanan anggota Polres Blora. Foto : SB.Wahono

Lebih lanjut AKP Supriyo menambahkan, kegiatan patroli ditingkatkan sekaligus untuk antisipasi kerawanan kerawanan, terutama menjelang Idul Fitri 1441 Hijriyah yang tinggal hitungan hari.

“Kami tidak mau underestimate dengan situasi aman saat ini, maka patroli dan penjagaan terus jalan, meski di tengah pandemi Covid-19,” terang AKP Supriyo.

Ditambahkan Kabagops Polres Blora, situasi Blora yang aman dan kondusif ini, jangan sampai dimanfaatkan oleh orang yang ingin berbuat jahat, seperti menipu atau aksi kriminal lainnya, maka perlu diciptakan rasa aman untuk masyarakat.

Kegiatan patroli keliling dan pengamanan jajaran Polres Blora, antara lain digeber
anggota Polsek Kunduran, Polsek Ngawen, Polsek Kota Blora, dan Polsek lainnya dengan personil dalam satu regu patroli Polsek.

Wahono-Wahyu