blank
Pangdam II/Sriwjaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto. Antara

PALEMBANG (SUARABARU.ID) – Jajaran Kodam II/Sriwijaya terus berupaya memutus paparan COVID -19 dengan berperan aktif melaksanakan sosialisasi dan menyiapkan pasukan.

“Kami telah menyiapkan prajurit kewilayahan yang telah membantu Pemda dan Polda Sumsel untuk membatasi pergerakan orang dan masyarakat (Physical Distancing), kata Pangdam melalui Asops Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Maychel Asmi pada Kegiatan Video Teleconference (Vidcon) Dialog Interaktif RRI dengan Forkopimda dalam rangka Hari Jadi Ke-74 Provinsi Sumsel sebagaimana keterangan tertulisnya yang diterima, Sabtu.

Dia mengatakan, selain itu Kodam II/Sriwijaya juga telah aktif membantu Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sumsel dalam pembuatan dapur umum serta pendistribusiannya.

Bersama TNI dan Polri, Pemda juga akan melaksanakan imbauan, sosialisasi dan penyuluhan di jalan-jalan dan di tempat keramaian, termasuk melakukan pembubaran massa yang berkumpul.

Dalam dialog tersebut disampaikan juga bahwa, Pemerintah Daerah dalam penanganan COVID 19 selalu dilakukan dengan senantiasa melaksanakan pencegahan di setiap tempat rawan penularan.

Selain itu selalu berkoordinasi dengan instansi terkait guna kelancaran kegiatan untuk membatasi pergerakan orang dan masyarakat (Physical Distancing).

Disampaikan juga bahwa, pemberlakuan PSBB di wilayah Kota Palembang dan Kota Prabumulih yang merupakan zona merah masih menunggu dikarenakan berdasarkan rapat terbatas yang telah dilaksanakan lalu bahwa, pemerintah daerah perlu waktu dalam kesiapan terkait aspek ekonomi, sosial dan ketahanan pangan.

Selain itu peraturan wali kota agar dapat mengatasi dampak ekonomi dan dampak sosial yang akan menuju pada dampak keamanan.

Dalam dialog tersebut, baik Pemda, TNI/Polri dan aparat terkait lainnya berharap bahwa, Pandemi COVID-19 ini segera berakhir dan seluruh lapisan masyarakat dapat mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

Kegiatan Vidcon Dialog Interaktif yang mengangkat tema, “Pemerintah bersama Masyarakat Sumsel perang dengan COVID-19” ini juga menghadirkan sejumlah narasumber antara lain Asisten I Sekda Sumsel, Ketua DPRD Sumsel dan Wadir Samapta Polda Sumsel.

Ant/Muha