blank
Tausyiah dan doa bersama melalui Vidcon, digelar oleh jajaran Polres Wonogiri dan Kodim 0728 Wonogiri, dengan Ustadz Das'ad dari Sulawesi.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Meski tidak melakukan i’tikaf di masjid, tentara dan polisi yang tengah bertugas mengemban pengamanan, juga punya peluang untuk mendapatkan lailatulqadar.

Demikian ditegaskan Ustadz Das’ad Latif, Kamis sore (14/5), saat memberikan tauziah dan doa bersama TNI-Polri Wonogiri melalui videoconference (Vidcon).

Tausyiah melalui Vidcon ini, menjadi event yang baru pertamakalinya terjadi di Wonogiri. Hal ini erat kaitannya dengan upaya mentaati physical distancing sebagaimana dianjurkan dalam protokol kesehatan pencegahan wabah virus corona.

blank
Anggota Polwan Polres Wonogiri Bripda Nivora, tampil menjadi MC dalam Vidcon tausyiah dan doa bersama jajaran Polres dan Kodim 0728 Wonogiri.

Ikhtiar Tawakal
Kapolres Wonogiri Polda Jateng, AKBP Christian Tobing, melalui Subag Humas Polres Iptu Suwonodo dan Paur Subag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, acara tauziah dan doa bersama Polres Wonogiri dengan Kodim 0728 Wonogiri di Bulan Suci Ramadan 1441 H ini, mengambil tema ”Ikhtiar dan tawakal seorang muslim menghadapi ujian Allah SWT.”

Tujuannnya, untuk meningkatkan ketaqwaan bagi jajaran Polres dan Kodim 0728 Wonogiri. Tausyiah melalui Vidcon kali ini, menghadirkan Ustadz Das’ad Latif dari Sulawesi. Yang disajikan melalui video conference. Kegiatan mendengarkan tauziah dan doa bersama ini, dipandu oleh MC (Master of Ceremony) Bripda Nivora, dengan sarana video conference yang berpusat di ruang Rupatama Polres Wonogiri.

Adapun untuk para peserta jajaran TNI-Polri Wonogiri, mengikuti di ruang kerja masing-masing, berikut seluruh staf Polres dan Polsek jajaran. Demikian halnya dengan Kodim 0728 bersama seluruh jajaran Koramil.

blank
Kapolres Wonogiri Polda Jateng, AKBP Christian Tobing, menyampaikan sambutan dalam acara tausyiah yang dikemas melalui Vidcon.

Meningkatkan Keimanan
Kapolres dalam sambutannya, menyatakan terima kasih kepada Ustad Das’ad Latief, yang telah berkenan memberikan tausiyah serta doa, bersama jajaran Polres Wonogiri dan Kodim 0728 Wonogiri. Kegiatan keagamaan ini, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ustadz Das’ad Latief dalam tausiyahnya, mengatakan, setiap manusia punya masalah. Bahkan Nabi yang merupakan manusia pilihan Allah SWT pun juga punya masalah. Namun beda dalam penyelesaiannya, sebab bila manusia sekarang kemudian curhat lewat media sosial, maka Nabi dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT.

blank
Ustadz Das’ad Latif dari Sulawesi, menyampaikan tausyiahnya kepada jajaran Polres dan Kodim 0728 Wonogiri, melalui fasilitas Vidcon.

Ustadz Das’ad, mengatakan, jika ada masalah hendaknya sabar dan memperbaiki salat lima waktu. Sesuai janji Allah SWT pasti dituntaskan. Diingatkan, sebentar lagi Bulan Suci Ramadan akan berakhir. Dalam 10 hari terakhir Ramadan, ada malam Lailatulqadar, yakni satu malam istimewa yang lebih baik dari seribu bulan atau setara dengan 83 tahun.

Pada malam tersebut, semua malaikat diturunkan guna membawa kebaikan bagi kaum yang bertaqwa. ”Bagi polisi dan tentara, juga punya peluang untuk mendapatkannya, meski tidak harus berada di dalam masjid,” tegasnya.

Bambang Pur

blank

blank

blank

blank

blank