blank
Para narasumber menyampaikan materi dalam Kuliah Terbuka secara daring yang digelar kerja sama PJKR Unwahas dan IKOR FPOK UPI Bandung.

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 400 peserta mengikuti kuliah terbuka secara daring dengan tema ”Jurnalistik dan Teknologi Olahraga di Era 4.0 dan Society 5.0” baru-baru ini.

Kegiatan terselenggara atas kerja sama antara Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang dan IKOR FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Kuliah terbuka ini menghadirkan narasumber Mustika Fitri MPd, PhD (Kaprodi IKOR UPI
), Sofyan Ardyanto MPd (Kaprodi PJKR Unwahas), Dr
Sandey Tantra Paramitha MPd (dosen IKOR UPI),
Yudhi Purnama MPd (dosen PJKR Unwahas).

Menurut Kaprodi IKOR UPI, Mustika Fitri, pihaknya mengapresiasi panitia dan khususnya peserta yang sangat antusias dalam mengikuti kuliah secara daring. Pihaknya berharap, para peserta mampu mengimplemantasikan pengetahuan tentang komunikasi dan jusnalistik melalui teknologi-teknologi yang berkembang pesat di era seperti ini.

Sofyan Ardiyanto selaku kaprodi PJKR Unwahas juga sangat bangga bisa bekerja sama dengan pihak IKOR UPI untuk berbagi ilmu dan pengetahuan yang tentunya bermanfaat bagi mahasiswa di Era sekarang ini.

”Kami tentu ingin menindaklanjuti dengan bentuk kerjasama yang lain,” ungkap Sofyan.

Sebelumnya, kedua lembaga ini telah menyelenggarakan kegiatan serupa dengan tema ”Optimalisasi Peran Mahasiswa Olahraga di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0” pada 11 Mei 2020 lalu. Kegiatan saat itu diikuti 270 peserta secara daring.

Salah satu pemateri yang juga guru besar UPI, Prof Dr Yudha Munajat MEd mengaku senang bisa menularkan ilmu manajemen organisasi bagi para mahasiswa.

Sebagai mantan kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pengprov Jawa Barat, dia sangat antusias dalam membagi pengalamannya.

Muha