blank
Petugas medis Puskesmas Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, melakukan pemeriksaan suhu badan kepada para penerima bantuan sembako program perluasan.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jajaran Forkompincam di Kabupaten Wonogiri, ikut tampil memberikan pengawasan pendistribusian bantuan sembako program perluasan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Untuk Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, ada sebanyak 312 keluarga. Perinciannya untuk Desa Jatisrono sebanyak 3 keluarga, Desa Tasikhargo (31), Desa Jatisari (15), Desa Sambirejo (20), Desa Semen (10), Desa Sumberejo (15), Desa Gondangsari (23).

Selanjutnya untuk Desa Ngrompak (11), Desa Gunungsari (16), Desa Watangsono (18), Desa Sidorejo (31), Desa Pelem (9), Desa Pandeyan (11), Desa Rejosari (32), Desa Tanjungsari (16), Desa Tanggulangin (45), Desa Pule (6).

blankAnggota DPRD
Jajaran Forkompincam Jatisrono tampil melakukan pengawasan pendistribusiannya. Mereka terdiri atas Camat Jatisrono, Suradi, Danramil Kapten (Inf) Subandi dan Kapolsek Jatisrono AKP Kasimin. Juga hadir dua Anggota DPRD Wonogiri, Tarmanto dan Titik Sugiyarti, tim dari Bank BNI 46, petugas medis dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas 1 dan Puskesmas 2 Jatisrono, dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), para Kepala Desa (Kades) dan warga penerima KKS.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, dalam pengarahannya menyatakan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung kelancara pendistribusian KKS kepada KPM. ”Di tengah pandemi Covid 19 ini, semoga kita semua tetap diberikan kesehatan,” ujar Bupati yang disambut ”Aaamiin…..” oleh hadirin.

Kepada para aparat dan masyarakat, Bupati, menyerukan perlunya menataati protokol kesehatan pencegahan Corona Virus Disease (Covid)-19. ”Tetap tinggal di rumah, menjadi salah satu cara untuk menghindari penularan wabah virus corona,” tendas Bupati.

blank
Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan Ketua Komisi 1 DPRD Wonogiri Bambang Sadriyanto (kesatu dan kedua dari kanan), melakukan dialog dengan Camat Selogiri Sigit Purwanto (kiri), terkait dengan pendistribusian bantuan sembako program perluasan KKS-KPM.

Asupan Gizi
Kata Bupati, pemerintah hadir dengan program Baksos perluasan sembako, yang diawali dengan pembagian KKS. Bagi para pemegang KKS, akan mendapat bantuan sembako berupa beras, daging, sayuran, telur, tahu atau tempe. Tujuannnya, supaya warga masyarakat tetap terjaga asupan gizi dan terjaga kesehatannya.

Pada bagian lain sambutannya, Bupati, minta agar masyarakat senantiasa menghindari keramaian dan kerumunan serta menjaga jarak. Rajin mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker bila bepergian keluar rumah. ”Semoga semua sehat, selamat diberikan kekuatan dan keikhlasan. untuk nyawiji (bersama) melawan wabah corona,” tandas Bupati.

Pengawasan pendistribusian bantuan sembako program perluasan melalui KKS-KPM, juga dilakukan oleh Danramil-24 Puhpelem Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Inf) Tono, bersama Camat setempat, Jaiman, dan Kapolsek Iptu Budiyono beserta petugas bank dan petugas medis dari Puskemas.

blank
Sebagai unsur Forkompincam, personel dari jajaran Koramil Kodim 0728 Wonogiri (kanan), ikut tampil berperan dalam pengawasan pendistribusian bantuan sembako program perluasan KKS-KPM.

Kecamatan Purhpelen, Kabupaten Wonogiri, terdiri atas 5 desa dan 1 kelurahan. Jumlah penerima bantuan sembako program perluasan KKS-KPM ada sebanyak 92 keluarga. Terdiri atas Kelurahan Puhpelem sebanyak 26 keluarga, Desa Sukorejo (7), Nguneng (8), Giriharjo (18), Tengger (21), dan Desa Golo (19).

Forkompincam Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, juga tampil memberikan pengawasan pada pendistribusian bantuan sembako program perluasan KKS-KPM. Mereka terdiri atas Camat Agus Hendradi, Danramil-03 Kapten (Inf) Siswanto dan Kapolsek AKP Subroto.

Bambang Pur

blank

blank

blank