blank
SEMBAKO : Istri-istri anggota DPRD Kabupaten yang tergabung dalam Pikad memberikan bantuan paket sembako pada masyarakat di sekitar Alun-alun Satya Negara, Kamis (14/5/2020).

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Persatuan istri anggota DPRD (Pikad) Kabupaten Sukoharjo membagikan paket sembako dan masker non medis untuk pengayuh becak, pedagang dan masyarakat umum di sekitar Alun-alun Satya Negara dan RSUD Ir Soekarno, Kamis (14/5/20).

Anita Wawan Pribadi, Ketua Pikad mengatakan, pihaknya bersama dengan para istri anggota DPRD lainnya ingin berbagi pada warga. Khususnya masyarakat kurang mampu yang terkena dampak dari Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo.

“Yang menjadi sasaran utama adalah pengayuh becak, PKL serta masyarakat kecil lainnya. Kami berikan sembako serta masker agar digunakan saat mereka mencari nafkah di luar rumah,” ujar Anita.

Menurut dia, kegiatan yang digelar kali ini terasa istimewa. Sebab sebelumnya, belum pernah ada kegiatan seperti ini dari Pikad. Karena itu ke depan pihaknya akan terus berusaha untuk bisa berbagi dan membantu rakyat yan membutuhkan bantuan. “Untuk sembako ada 45 paket sedangkan masker jumlahnya cukup banyak,” imbuhnya.

Sepanjang pembagian sembako, anggota Pikad menyelipkan pesan agar masyarakat yang tidak bisa tinggal di rumah karena harus mencari nafkah, tetap menjaga kesehatan. Salah satunya dengan selalu memakai masker dan cuci tangan menggunakan sabun. (soes)