blank
EVAKUASI: Proses evakuasi langsung dilakukan terhadap korban Rani Fatmawati dari kamar kosnya di Jalan Nusantara, Blora. Foto: Wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Warga Kelurahan Jetis, Kabupaten Blora, Selasa (12/5/2020), digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan di sebuah kamar kos, yang ada di Jalan Nusantara.

Korban bernama Rani Fatmawati (39), warga Paseban Rowotamtu, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Jatim. Menurut keterangan pemilik kos, Suwarno, awalnya dirinya mencium bau anyir dan busuk di sekitar tempat usaha kosnya.

Untuk mencari sumber bau tidak sedap itu, Suwarno mencoba menelusuri bebebera sudut tempat kosnya, seperti di gudang dan tempat-tempat yang lain. Namun tidak ditemukan sumber bau itu.

BACA JUGA :

Cegah Pemudik Masuk Blora, TNI-Polri Jaga Ketat Penyeberangan Sungai Bengawan Solo

PT Djarum Habiskan Rp 97 Miliar untuk THR Buruhnya

”Saya merasa tidak nyaman dengan bau tidak sedap itu. Saya cari-cari sampai ke lantai atas, tapi tidak ketemu,” jelas dia lagi.

Namun saat melanjutkan pencarian dari lantai ke lantai, Suwarno melihat di salah satu kamar ada banyak lalat yang keluar. Ketika dilihat ke dalam, dia mendapati korban di dalam kamar.

Dijelaskan Suwarno, korban sudah sekitar satu tahun ini kos di tempatnya. Kesehariannya, korban bekerja di Swalayan Alfim, yang berjarak tidak jauh dari tempat kosnya.

”Seingat saya sudah setahun, selama ini bekerja di Swalayan Alfim sebagai sales,” tambah purnawirawan Polri itu.

Salah satu teman kerja korban, Novita mengungkapkan, jika korban sudah tidak masuk kerja selama sekitar tiga hari.

blank
TKP: Petugas juga melakukan olah TKP, tempat korban meninggal di kamar kos.
Foto: Wahono

Menunggu Visum
Korban pada Jumat pekan kemarin masih masuk kerja, saat ada kunjungan dari supervisor. Korban satu kantor di PT Ines, sebagai sales Kosmetik.

”Saya ditempatkan di Swalayan Luwes, korban di Swalayan Alfim. Hanya setiap Jumat bertemu ketika da kunjungan supervisor,” kata Novita.

Menurut dia, sebulan sekali ada kunjungan supervisor untuk melihat kinerja karyawannya yang ada di Blora, dan meyakinkan kondisi karyawnnya sehat dan tidak ada masalah.

Tampak sejumlah petugas Kepolisian dan tenaga mesia melakukan evakuasi dengan alat pelindung diri (APD) lengkap, dan melajukan olah TKP.

Kapolsek Kota Blora, AKP Joko Supriyono menjelaskan, korban bernama Rani Fatwati (39), warga Jember, Jatim. Saat ini jenazah sedang berada di kamar mayat RSUD dr Soetijono, Blora, menunggu dilakukan visum oleh tim medis RSUD setempat.

”Kami masih menunggu proses visum, diperkirakan sudah meninggal tiga hari di dalam kamar kosnya,” pungkas Kapolsek.

Wahono-Riyan