blank
APD : Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyerahkan bantuan APD dari Ketua DPR RI Puan Maharani pada Kepala DKK Sukoharjo, Selasa (12/5/2020).

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Ketua DPR RI Puan Maharani menyalurkan bantuan APD untuk Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo. Selain itu, Puan juga memberikan bantuan masker untuk 12 Pengurus Anak Cabang (PAC).

Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menjelaskan, APD untuk DKK diberikan sebanyak 250 buah, sedangkan masker untuk PAC sebanyak 18.000. “Bantuan ini diberikan oleh mbak Puan Maharani Ketua DPR RI melalui kami di DPC,” jelas Wardoyo Wijaya, Selasa (12/5/2020).

Khusus untuk masker, di Sukoharjo terdapat 12 PAC. Sehingga setiap PAC mendapatkan jatah 1.450 masker. Diharapkan seteah menerima masker tersebut masing-masing PAC menyalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. Sebab masker saat ini menjadi kebutuhan yang utama bagi warga, terlebih dengan adnay akebijakan pemerintah selalu menggunakan masker saat di luar rumah, sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Di satu sisi, pihaknya mengimbau kader partai untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona. Seperti tetap tinggal di rumah, jaga jarak, serta selalu mengenakan masker. Pasalnya, hal itu dinilai efektif untuk memutus rantai penularan virus Corona.
Kepala DKK Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengapresiasi DPC PDIP yang menyalurkan bantuan APD. Menurutnya, saat ini APD untuk tenaga kesehatan di klinik dan juga Puskesmas sangat mencukupi. Sebab, selain banyak bantuan, dinas juga sudah melakukan pengadaan sendiri. “Kebutuhan APD cukup tinggi karena APD tersebut bersifat sekali pakai. Tapi, saat ini sudah mencukupi karena sudah pengadaan dan juga banyak bantuan,” ujarnya. (Soes)