blank
DAPUR UMUM: Suasana gotong royong terlihat di dapur umum yang ada di halaman belakang Polres Blora. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Sebanyak 250 bungkus makanan untuk berbuka puasa dibagikan dari Dapur Umum Polres Blora, Selasa, (12/5/2020).

Pembagian makanan buka puasa itu dilakukan di lima titik wilayah Blora, yaitu di Simpang 4 Tugu Pancasila, Simpang 4 Kantor Pos, Simpang 4 Alfim Jalan Nusantara, Simpang 4 Biandono dan wilayah Kelurahan Tegalgunung.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, melalui Wakapolres Kompol M Samdani mengungkapkan, dapur umum dibuka atas kerja sama Polres bersama Kodim 0721 dan Dinas Sosial Kabupaten Blora.

BACA JUGA : Sales Kosmetik Tewas Membusuk di Kamar Kos Jetis Blora

Alhamdulillah berkat kerja sama antara Polri, TNI dan Pemkab Blora, dapur umum terus berjalan untuk membantu meringankan beban warga miskin, terutama warga terdampak covid-19,” ucap Wakapolres.

Dalam kegiatan itu, petugas dari Polres Blora bersama Kodim dan Dinas Sosial membagikan makanan buka puasa kepada masyarakat, seperti tukang becak, penyapu jalan, tukang parkir, buruh bangunan dan masyarakat lainnya yang membutuhkan, ketika waktu sore menjelang berbuka.

blank
TUGU PANCASILA: Wakapolres Kompol M Samdani, saat membagikan makanan untuk berbuka, di lokasi Tugu Pancasila. Foto: wahono

Mbah Yono, salah satu tukang parkir warga Kelurahan Kauman yang mendapat makanan, mengaku senang. ”Alhamdulillah terima kasih pak polisi, semoga berkah,” ucap Mbah Yono.

Untuk diketahui, dapur umum yang ada di halaman belakang Polres Blora, adalah hasil dari sinergitas Polres, Kodim dan Dinas Sosial Kabupaten Blora.

”Kita semua memasak bahan-bahannya di dapur umum, kemudian sore harinya kita distribusikan kepada masyarakat,” pungkas Wakapolres.

Wahono-Riyan