blank
SERAHKAN BANTUAN - Pengurus PMI Kabupaten Tegal dr Bimo Bayu Aji menyerahkan bantuan kepada Faridah, janda lansia yang rumahnya terbakar. (foto: arif rahman)

SLAWI (SUARABARU.ID) – PMI Kabupaten Tegal memberikan bantuan kepada Faridah (75), janda lansia warga Dukuhringin RT.03/RW 03 Desa Bumijawa, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Senin (11/5/2020).

PMI segera merespon cepat dan memberikan bantuan, setelah sebelumnya mendapat laporan dari relawan Siaga bencana berbasis masyarakaf ( Sibat) Bumijawa, tentang kebakaran yang melanda rumah milik Faridah pada Sabtu (9/5/2020) lalu.

“Terbakarnya rumah milik faridah, yaitu ketika merebus air di tungku dan saat itu Faridah berada di luar. Karena api cukup besar menyambar dinding rumahnya yang sebagian menggunakan kayu, sehingga api meludeskan bangunan rumahnya.”

Pengurus PMI Kabupaten Tegal yang diwakili dr.Bimo Bayu Aji memberikan bantuan kepada Faridah, berupa family kit, sembako dan uang tunai.

Dr Bimo mengatakan, pihaknya memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah terutama bencana kebakaran di Kabupaten Tegal, merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada yang membutuhkan, di samping itu juga untuk meringankan beban biaya hidupnya.

Diharapkan pula dengan bantuan dari PMI Kabupaten Tegal, ditindak lanjuti oleh pemerintah Kabupaten Tegal dengan membangunkan rumah kembali untuk Faridah yang merupakan janda lansia.

Arif Rahman