blank
Peserta ASN Polres Kebumen Pengtu Salsabiyah meraih Juara Pertama pada Lomba MTQ tingkat Polda Jateng, Minggu 10/5. (Foto: SB/Ist))

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kabar menggembirakan datang dari Polres Kebumen. Betapa tidak, peserta lomba musabaqah tilawatil al quran (MTQ) dan lomba azan pengiriman Polres Kebumen, berhasil memborong juara di tingkat Polda Jateng.

Peserta MTQ putri kategori ASN putri, serta lomba MTQ putra dan putri tingkat Sekolah Dasar, masing-masing berhasil mendapat Juara Pertama di tingkat Polda Jateng. Para pemenang lomba berhasil menyisihkan puluhan peserta pengiriman dari Polres jajaran di bawah Polda Jateng.

Peserta harus benar-benar menguasai teknik agar mendapat nilai unggul dari juri yang melibatkan Kemenag Provinsi Jawa Tengah itu. Penjurian di tengah pandemi Covid-19 pun dilakukan secara on line melalui video conference di tiap-tiap Polres. Peserta selanjutnya menunjukkan kebolehannya di depan kamera yang terhubung dengan juri yang menilainya langsung dari Mapolda Jateng, pada Minggu (10/5).

blank
Yasmine Hakim, siswi SDIT Ulil Albab Kebumen peraih Juara Pertama Lomba MTQ Polda Jateng.(Foto:SB/Ist)

“Alhamdulillah sekali, kami ikut bahagia. Terimakasih kami ucapkan kepada para peserta yang mewakili Polres Kebumen dalam lomba MTQ dan lomba Azan atas prestasi yang membanggakan kami,”ujar Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Minggu (10/5).

Menurut penjelasan Kapolres, setelah dilakukan penjurian, tanpa menunggu hari, daftar pemenang langsung diumumkan oleh Biro SDM Polda Jateng selaku penyelenggara lomba. Peserta lomba MTQ Putri kategori ASN yang diwakili Pengtu Salsabiyah meraih Juara Pertama. Selanjutnya lomba MTQ Putri tingkat Sekolah Dasar Juara Pertama diraih oleh Yasmine Hakim, siswi SDIT Ulil Albab Kebumen.

Ahnaf Aulia, siswa SDIT Ulil Albab pada kesempatan tersebut meraih Juara Pertama lomba MTQ putra tingkat Sekolah Dasar mewakili Polres Kebumen. Pada lomba azan putra pengiriman Polres Kebumen, Zagita K Daffa siswa SD Negeri Bumirejo 5 harus puas sebagai Juara Ketiga.

Komper Wardopo