blank
Istri PLT Gubernur Dyah Erti Idawati memberikan bantuan perlengkapan bayi kepada pengungsi korban banjir di SD Negeri Garot Kecamatan Darul Imarah. (ANTARA/Zubaidah)

BANDA ACEH,  (SUARABARU.ID) – Istri Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Dyah Erti Idawati menyalurkan bantuan perlengkapan bayi kepada korban banjir yang mengungsi di posko SD Negeri Garot Kecamatan Darul Imarah.

“Kemarin saya dan bapak PLT Gubernur sudah kemari untuk memberikan bantuan masa panik, dan melihat banyak anak yang baru dilahirkan kekurangan susu dan popok bayi, hari ini kita menyalurkan bantuan dari Pemerintah Aceh khusus untuk perlengkapan bayi,”kata Dyah yang juga wakil ketua tim penggerak PKK Aceh, di Aceh Besar, Sabtu malam.

Ia menjelaskan saat kunjungan ke lokasi, dirinya telah meminta tim untuk melihat kebutuhan yang dibutuhkan oleh warga khususnya kaum ibu yang baru melahirkan.

Ada pun bantuan yang diberikan tersebut masing-masing popok bayi, susu baik itu untuk anak bayi maupun untuk ibu hamil, pembalut, baju daster dan kebutuhan untuk balita.

Dalam kesempatan tersebut, Dyah juga mengajak salah satu finalis master chef season 6 dari Kota Banda Aceh Surya untuk memasak menu berbuka puasa di dapur umum posko pengungsian di Desa Garot .

“Nanti kita juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk bisa memeriksa para pengungsi yang mengalami sakit ringan di posko pengungsian,”kata Dyah.

Sebelumnya, ratusan jiwa di Kecamatan Darul Imarah korban banjir di sejumlah desa di Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar mengungsi di gedung sekolah dasar.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengatakan, pengungsi korban banjir ditempatkan di SD Negeri Garot. Mereka yang mengungsi merupakan warga di sekitar sekolah tersebut.

Ant-Wahyu