blank
MOTIVASI : Damdim 0721/Blora, Letkol (Inf) Ali Mahmudi, berkesempatan memberi motivasi kepada anak-anak Panti Asuhan Baythesda Blora di tengah pandemi virus corona. Foto : SB/Wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – Setelah menyalurkan sembako kepada ratusan warga terdampak Covid-19, Dandim 0721/Blora, Letkol (Inf)  Ali Mahmudi, Jumat (8/5/2020), berkunjung ke Panti Asuhan Baythesda untuk keperluan yang sama.

Di panti asuhan jalan Gunung Lawu 91A dan jalan Somodarsono 60A, Kota Blora, selain memberikan bantuan sembako dan keperluan dapur lainnya, Dandim juga mensuport dan menyemangati anak-anak asuh agar terus rajin belajar.

“Kami bangga bisa bertemu dengan anak-anak panti asuhan Baythesda, semoga pertemuan ini bisa menyemangati anak-anak,” ungkap Dandim Blora.

Meski panti asuhan Baythesda berada di dalam kota, pihaknya kurang mendengar keberadaan panti dengan 34 anak asuh ini. Maka setelah mendapat informasi dari wartawan, Damdim bersama sejumlah perwira datang berkunjung, terangnya.

“Dapat info dari kawan-kawan PWI, kami langsung agendakan berkunjung dan  mengirim sedikit bantuan untuk keperluan dapur,” tambah Damdim Blora.

Di panti asuhan dengan 24 laki-laki dan 10 perempuan usia TK, SD, SMP, SMA, SMK, Damdim menyerahkan beras, minyak, gula, telor, mie dan kebutuhan dapur lainnnya, diterima pengelola Panti Asuhan Baythesda, Yulius Sukarno.

“Terima kasih Pak Dandim atas perhatian, kunjuungan, bantuan dan motivasinya, semoga membawa kebaikan dan anugerah bagi kami,” kata Yulius.

India & Singapura

blank
BANTUAN : Saat Damdim 0721/Blora, Letkol (Inf) Ali Mahmudi, menyerahkan bantuan sembako dan keperluan dapur lainnya kepada pengelola Panti Asuhan Baythesda Blora, Yulius Sukarno, Jumat (8/5/2020). Foto : SB/Wahono

Diakui Yulius Sukarno, panti asuhan yang dikelolanya sejak 1989 (sekitar 30 tahun) tersebut, memang kurang mendapat perhatian para pihak dianding panti asuhan lainnya.

Padahal selama berdiri, Panti Asuhan Baythesda Blora sudah mengasuh dan tamat SMA/SMK 219 anak. Lulus sarjana (S1) 18 orang, tamat D3 empat orang, dengan total sudah meluluskan 241 orang.

Di panti asuhan itu, tidak hanya mengasuh anak-anak dari Blora, namun ada yang dari luar daerah dan provinsi, beberapa orang berhasil diterima bekerja di India dan Singapura, lainnya di berbagai kota di Indonesia.

“Mohon doa restunya, agar Panti Asuhan Baytheda ini bisa terus menjalani misi sosial, dan membesarkan anak asuh untuk kesuksesan masa depannya,” harap Yulius Sukarno.

Diberitakan Rabu (6/5/2020), Kodim Blora memberi bantuan sembako kepada 700 lebih warga terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), baik yang berdomisili di perkotaan dan pedesaan.

Sembako untuk warga kurang mampu terdampak virus corona tersebut, selain dikirim dengan mobil bak terbuka, sebagian disalurkan dengan menggunakan belasan sepeda motor dinas Kodim yang diberi keranjang (wadah sembako).

Penyaluran paket sembilan bahan pokok (sembako) tersebut, dilakukan bertahap dengan model door to door, agar tidak terjadi kerumunan massa di tengah pandemi virus corona.

Wahono-Wahyu