blank
Pebasket Philadelphia 76ers Ben Simmons (25) memasukkan bola dibayangi pebasket Brooklyn Nets Nicolas Claxton (33) pada pertandingan NBA di Barclays Center, Selasa (21/1/2020). Triple-Double Ben Simmons bawa 76ers menang dengan skor 117-111. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Pemulihan guard NBA All-Star Ben Simmons dari cedera punggung berjalan dengan baik dan tampaknya ia akan siap bermain untuk Philadelphia 76ers jika musim NBA 2019-20 dilanjutkan.

Itulah yang dikatakan oleh general manajer 76ers Elton Brand, Selasa, dalam conference call, menyatakan pemain berusia 23 tahun asal Australia itu “sangat, sangat baik” dalam rehabilitasinya dari tubrukan punggung bawah.

“Saya sangat optimistis ia akan siap bermain jika dan ketika kami diberi lampu hijau untuk melanjutkan,” kata Brand seperti dikutip AFP, Rabu.

Musim kompetisi NBA dihentikan sejak 12 Maret karena pandemi virus corona, namun Simmons belum bermain sejak 22 Februari.

“Saya beri Ben dan staf medis kami penghargaan sebanyak-banyaknya atas semua kerja keras mereka selama pemulihannya,” kata Brand. “Saya sangat menghargai Ben karena dia bekerja sangat keras selama waktu yang belum diketahui ini.”

Ketika musim berhenti, 76ers berada setara dengan Indiana pada urutan kelima di Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah 39-26 dan Simmons mempunyai rata-rata 16,7 poin, 7,8 rebound, 8,2 assist dan 2,1 steal per pertandingan.

Ant/Muha