blank
Sosialisasi dan edukasi pencegahan covid -19 oleh Gugus Tugas Pencegahan Covit 19 di Pasar Balesari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang. Eko Priyono
MAGELANG (SUARABARU.ID) – Upaya pencegahan penularan virus corona (covid-19) terus dilakukan sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Magelang. Hal itu juga dilakukan Koramil jajaran Kodim 0705/Magelang.
Danramil 04/Windusari Kapten Inf Adi Sanyoto beserta Kanit Sabhara Polsek Windusari Ipda Saefudin melakukan   kegiatan sosialisasi dan edukasi pencegahan covid-19 di Pasar Balesari, Kecamatan Windusari.
Sosialisasi dan edukasi oleh Gugus Tugas Pencegahan Covit-19 itu merupakan salah satu cara untuk memberikan pandangan dan pemahaman kepada warga. Utamanya agar senantiasa bertindak sesuai anjuran dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.
Kapten Adi Sanyoto menyatakan sangat mengapresiasi kepala desa Balesari beserta perangkat dalam kegiatan itu. Pelaksanaan di lapangan dinilai kerja samanya bagus. Baik dengan petugas koramil juga dengan personel dari polsek dalam hal ini Bhabinkamtibmas.
Lebih lanjut Kapten Inf Adi Sanyoto mengatakan jika pihaknya selalu siap bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan covid-19 Kecamatan Windusari untuk mendampingi gugus tugas di tingkat desa dalam melakukan kegiatan di lapangan. Utamanya berkaitan dengan pencegahan covid -19.
Disebutkan, Pasar Balesari salah satu sasaran yang diwaspadai,. Karena  pasar merupakan tempat bertemunya  banyak orang, yang merupakan sarana umum. Jadi sangat rawan karena terjadi kontak langsung yang potensial penyebaran virus.
“Kami pantau keadaran pedagang dan pembeli dalam penggunaan masker, kebersihan lingkungan pasar, serta penyiapan sarana prasarana cuci tangan dan lain lainnya” imbuh Adi.
Sementara itu Kades Balesari Siswanto menuturkan, kegiatan itu dilakukan semata-mata dalam membantu program pemerintah agar masyarakat terhindar dari penularan covid -19. Juga demi menjaga keamanan dan keselamatan warga.
“Kami terus sosialisasikan dalam membantu program pemerintah, agar masyarakat kami terhindar dari bahaya virus corona.  Masyarakat perlu terus diberi pemahaman dan diingatkan, karena virus corona wujudnya tidak tampak oleh mata, akan tetapi benar adanya dan berbahaya” tutur Siswanto
Pemberian imbauan dan sosialisasi di kompleks Pasar Balesari yang arealnya terbatas tersebut dilakukan secara bergantian oleh Bhabinkamtibmas Balesari Aipda Afif,  Babinsa Balesari Serda Usep Rukmana dan Kades Balesari Siswanto.
Eko Priyono