BAGIKN APD : Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo, Wawan Pribadi memberikan bantuan APD pada petugas di Puskesmas Baki.

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo, Wawan Pribadi membagikan APD untuk Puskesmas Baki serta sembako dan maskerĀ  bagi warga Kecamatan Baki.

Sebanyak 45 APD diserahkan ke Puskesmas Baki. Sedangkan 7.000 masker dan 450 paket sembako dibagikan pada warga. Pembagian APD dan sebagainya itu tidak lepas dari masuknya Kecamatan Baki dalam zona merah Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo.

“Hingga saat ini, Kecamatan Baki masih menjadi salah satu zona merah Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo. Karena itu, bantuan kami berikan dengan harapan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Wawan.

Untuk bantuan APD, menurut politisi PDIP ini, diberikan karena pihaknya prihatin masih banyak tenaga medis yang belum memiliki APD standar. Sehingga saat menangani pasien ada rasa khawatir.

“Semoga dengan bantuan APD ini, para petugas medis menjadi lebih tenang saat bertugas melayani masyarakat,” harapnya.

Berdasarkan data yang ada, hingga saat ini di Kabupaten Sukoharjo terdapat 40 kasus positif. Khusus untuk Kecamatan Baki per 4 Mesi terdapat tujuh kasus psoitif, dua kasus meninggal, dua sembuh, dua isolasi mandiri dan satu rawat inap. “Kami berharap warga tetap patuh pada anjuran pemerintah untuk memutus mat arantai penyebaran corona,” harap Wawan. (soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini