blank
GUGUS TUGAS : Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wahdiyati memberikan keterangan pada awak media di Menara Wijaya Setda Sukoharjo.

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Belasan mahasiswa asal Kabupaten Sukoharjo yang selama ini menuntut ilmu di Arab Saudi akan segera kembali ke tanah air, khususnya di Sukoharjo.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wadhiyati menjelaskan, pihaknya sudah mendapatkan informasi mengenai rencana kedatangan para mahasiswa tersebut. “Dalam waktu dekat Kabupaten Sukoharjo akan kedatangan 16 mahasiswa dari Arab Saudi. Namun demikian, sejauh ini belum ada kepastian kapan mereka akan datang ke Sukoharjo,” terang Yunia.

Karena itu Pemkab masih terus koordinasi dengan pemerintah pusat terkait dengan rencana kedatangan tersebut. Kaitannya dengan kapan dan bagaimana perlakuan nantinya setelah berada di Kabupaten Sukoharjo. Apakah nantinya mereka akan dikarantina menjadi satu tempat atau mandiri sesuai dengan proto kol kesehatan yang berlaku atau bagaimana. “Berdasarkan informasi yang kami terima, para mahasiswa tersebut sudah tidak ada kegiatan kampus sejak beberapa saat lalu. karena itu mereka akan segera pulang ke tanah air khususnya ke Kabupaten Sukoharjo,” imbuhnya.

Pihaknya hanya berharap, para mahasiswa yang kembali tersebut nantinya dalam kondisi yang sehat dan sebelum ke Sukoharjo sudah melalui serangkaian tes kesehatan. Sehingga saat tiba di Sukoharjo, pihaknya tinggal melakukan protokol kesehatan lanjutan. (Soes)