blank
SIAP SIAGA: Beberapa petugas dari Polres Blora, tetap siap siaga menjaga segala kemungkinan yang terjadi. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)- Untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif saat Ramadan dan di tengah pandemi Covid-19, Kepolisian Resor (Polres) Blora, tetap aktif melakukan tugasnya. Salah satunya dengan melakukan patroli rutin di tempat keramaian, fasilitas negara, dan area publik.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, melalui Kabagops AKP Supriyo menjelaskan, meskipun 80 persen tugas kepolisian diarahkan pada kegiatan kemanusiaan penanganan Covid-19, pihaknya tidak mau under estimate dengan situasi yang ada.

Tugas kepolisian seperti penjagaan dan patroli, tetap fokus dilakukan. Bahkan patroli ditingkatkan terutama saat jam rawan.

BACA JUGA : Aparat Gabungan di Blora Kembali Sterilisasi Fasum

”Patroli rutin dilaksanakan terutama di jam-jam rawan, apalagi saat Ramadan, anggota dituntut untuk aktif menjaga situasi agar tetap kondusif. Sehingga masyarakat nyaman dalam menjalankan ibadah,” ucap Supriyo, Sabtu (2/5/2020).

blank
PANTAUAN: Selain menjaga lingkungan, petugas Polres Blora juga melakukan pemantauan di beberapa mal yang ada. Foto: SB/Hms-Resbla

Seperti yang dilakukan tim patroli Sabhara Polres Blora yang dipimpin Kanit Obvit Aiptu (Pol) Ikhsan Aminuddin. Terlihat petugas kepolisian blusukan ke terminal, stasiun, supermarket serta tempat ibadah dan pemukiman penduduk.

”Patroli rutin dilakukan oleh 16 Polsek. Ini dilakukan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, di tengah pandemi Covid-19. Apalagi dalam suasana Ramadan,” tambah dia.

Wahono-Riyan