blank
Jubir Covid-19 Kudus, dr Andini Aridewi. foto:dok/Suarabaru.id

 

KUDUS (SUARABARU.ID) – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus mencatat ada penambahan kasus positif Covid-19 baru yang terkonfirmasi di Kudus. Enam pasien positif tersebut semuanya warga Kudus dan masih menjalani perawatan di RS.

Bertambahnya enam kasus baru, membuat Kabupaten Kudus kini telah mencatat 27 kasus.  Dengan rincian 17 kasus dirawat, lima pasien sembuh dan lima pasien meninggal dunia.

Juru bicara Gugus Tugas dr Andini Aridewi mengungkapkan, notifikasi adanya tambahan kasus baru tersebut diterima pada Sabtu (2/5).

“Jadi ada enam tambahan kasus baru dan semuanya warga Kudus,”kata Andini, Sabtu (2/5) malam.

Keenam pasien baru yang terkonfirmasi positif adalah sebagai berikut:

  • Laki-laki (53) warga Kecamatan Kota. Masuk RS Mardi Rahayu pada 22 April 2020. Pengakuan pasien yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit maupun kontak dengan pasien penderita Covid 19.
  • Perempuan (42) berdomisili di Kecamatan Jati. Dirawat di RS Mardi Rahayu pada 2 Mei 2020. Tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit maupun kontak dengan pasien positif.
  • Laki-laki (51), warga Kecamatan Kota. Masuk RS Mardi Rahayu pada 2 Mei 2020 dan tidak memiliki riwayat perjalanan maupun kontak dengan pasien positif.
  • Perempuan (52) warga Kecamatan Jati. Masuk RS Mardi Rahayu pada 2 Mei 2020 dan tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak dengan pasien positif.
  • Laki-laki (67), warga Kecamatan Jati. masuk RSUD dr Loekmonohadi pada 27 April 2020 dengan penyakit penyerta. Merupakan rujukan RS Aisyiah namun tidak memiliki riwayat perjalanan atau kontak dengan pasien positif.
  • Laki-laki (30) warga Kecamatan Undaan. Masuk RSUD dr Loekmonohadi pada 25 April 2020 dan memiliki riwayat perjalanan pulang dari Bali.

Lebih lanjut, kata Andini, dari keenam pasien tersebut tiga diantaranya adalah tenaga kesehatan yang sebelumnya sudah menjalani rapid test. Setelah dilakukan uji swab, ternyata hasilnya positif terpapar Covid-19.

Mereka semua dalam kondisi sehat dan kini sudah dijemput untuk dirawat di RS,”tandasnya.

Baca Juga: Kudus Tambah Lagi 10 Kasus Positif Baru, Semuanya Tenaga Medis

Sementara, tiga pasien lainnya yang berasal dari Kecamatan Kota, Kecamatan Jati, dan satu lagi berasal dari Kecamatan Undaan, merupakan PDP yang sebelumnya sudah dirawat. Dari hasil PCR, ketiganya terkonfirmasi positif.

“Saat ini puskesmas masing-masing wilayah bersama pihak DKK telah melakukan tracing di wilayahnya masing-masing,” terangnya.

Tm-Ab