blank
POSPAM : Kapolres AKBP Ferry Irawan didampingi pejabat utama (Pju) Polres setempat meninjau pospam Gagaan di perbatasan Blora-Grobogan di Desa Gagaan, Kecamatan Kunduran, Blora. Foto : SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID) Untuk memberikan perlindungan dan dan pelayanan masyarakat serta mendukung kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudikIdul Fitri 1441 Hijriah yang nnyaman, Polres Blora, Jawa Tengah, mendirikan sembilan posko pengamanan (pospam) terpadu.

Pendirian pospam tersebut, sebagai kegiatan Operasi Ketupat Candi (OKC) 2020 di kabupaten paling timur di Provinsi Jateng ini.

Adapun posoam tersebut, tersebar di wilayah perbatasan, diantaranya pospam terpadu di simpang tiga Gagakan Kecamatan Kunduran dan pospam terpadu di Desa Ngampel, Kecamatan Blora.

Selain itu, menurut Kapolres AKBP Ferry Irawan, pispam terpadu di Ketapang oerbatasab Jateng-Jatim di Cepu, pospam terpadu di Stasiun KA Cepu, posoam terpadu di Simpang Tiga Wulung Kecamatan Randublatung dan pos pelayanan (posyan di alun-alun Kota Blora.

Lokasi lainnya, pos pantau Singget di Kecamatan Jati, pos pantau di Desa Gayam, Kecamatan Bogorejo dan Pos pantau di wilayah Kecamatan Todanan perbatasan dengan Kabupaten Pati

Untuk keperluan itu, Sabtu (25/04/2020), Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan dampingi Wakapolres Kompol Samdani, Kabagops AKP Supriyo melakukan pengecekan di sejunlah pospam dan posyan.

Saat di pospam Simpang Tiga Gagakan, Kecamatan Kunduran pintu masuk ke Blora dari barat, Kapolres memberi arahan dan perlunya penambahan sarana pada anggota.

Selain itu untuk memantau langsung pelaksanaan tugas pengamanan yang dilakukan oleh aparat gabungan dari Polri, TNI, aparat pemerintah Kabupaten Blora, Dinperumkimhub, Dinas Kesehatan dan Instansi terkait lainnya.

“Jaga soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, Instansi pemerintah dan elemen masyarakat yang terlibat pengamanan,” pesan AKBP Ferry pada petugas jaga pospam Gagaan

Sesuai SOP

blank
SARANA : Kapolres (kanan) cek pospam dan sarana di dalam Pospam Ngawen, Blora. (Foto : SB/Hms-Resbla)

Menurut Kapolres, dalam pelaksanaan tugas agar personil gabungan mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Lakukan tugas sesuai standar operasi prosedur (SOP) yang ada, utamakan keselamatan dalam bekerja,” tambah Kapolres Blora.

AKBP Ferry berharap, dengan tugas mulia ini semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi dan mencatat kerja ini sebagai ladang ibadah,” tandasnya.

Kapolres juga berharap, segala upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, dapat didukung penuh oleh setiap warga negara taat, patuh dab disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan.

“Berbagai upaya yang kita lakukan akan sia-sia, jika masyarakat tidak disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan,” kata Kapolres Blora.

Untuk itulah, tambahnya, Kapolres berharap peran serta masyarakat, yaitu dengan disiplin menaati instruksi pemerintah.

Wahono-Wahyu