blank
Kapolsek Penawangan, AKP Sapto mengimbau kepada warga yang baru saja pulang dari Korsel agar segera melakukan karantina mandiri di rumah. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebanyak 25 paket sembako disalurkan kepada warga terdampak covid-19 di Kecamatan Penawangan. Bantuan ini diserahkan langsung Kapolsek Penawangan, AKP Saptono Widyo, bersama perwakilan Koramil dan perangkat Kecamatan Penawangan, Selasa (21/4/2020).

Paket sembako ini disalurkan kepada 10 warga di Desa Winong dan 15 warga di Desa Karangpaing. Mereka yang menerima rata-rata berprofesi sebagai pedagang kecil, buruh tani, dan seniman.

blank
Perwakilan Polsek Penawangan menyerahkan sembako kepada warga yang terdampak covid-19 disaksikan Kapolsek AKP Sapto dan perwakilan Kecamatan Penawangan. Foto : Hana Eswe.

“Saya bersyukur dengan adanya bantuan sembako ini. Sangat bermanfaat buat keluarga kami yang memang saat ini sedang kesulitan ekonomi. Pekerjaan saya sebagai pedagang keliling juga ikut sepi soalnya anak-anak sekolah pada libur,” jelas Kirno, warga Karangpaing yang berjualan sate pentol ini.

Selain melakukan penyaluran sembako, Kapolsek juga mendatangi warga yang baru saja pulang dari Korea Selatan sebagai TKI. Pihaknya meminta keluarga yang bersangkutan agar melakukan isolasi mandiri.

“Hari ini kita salurkan bantuan bersama Koramil dan Perangkat Kecamatan Penawangan. Selain itu, kami juga mengimbau kepada keluarga dari TKI yang baru saja pulang dari Korea Selatan agar yang bersangkutan diminta isolasi mandiri.”

“Harapan kita, dengan bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan dan imbauan kami kepada yang sedang isolasi mandiri agar benar-benar melakukan karantina. Sementara waktu, tidak usah keluar rumah selama 14 hari,” pungkas AKP Sapto.

Hana Eswe-trs.