blank
Tes covid-19. (ilustrasi)

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Sukoharjo melonjak jadi 17, per tanggal 21 April 2020. Ada penambahan tujuh orang setelah sehari sebelumnya tercatat stagnan diangka 10 pasien. Berdasarkan data di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sukoharjo, penambahan pasien positif ada di sejumlah kecamatan.

Kecamatan Nguter ada tiga kasus, Kecamatan Mojolaban dua kasus, Kecamatan Grogol lima kasus, Kecamatan Baki empat kasus dan Kecamatan Kartasura tiga kasus.

Dari kasus positif tersebut, enam pasien isolasi mandiri, delapan rawat inap, satu sembuh dan dua meninggal. Untuk data yang lain, di Kabupaten Sukoharjo terdapat 117 OTG, 547 ODP dan 16 PDP. Sejauh ini pihak gugus tugas belum bisa dikonfirmasi. Namun sebelumnya, Jubir Gugus Tugas Kabupaten Sukoharjo Yunia Wahdiyati menyatakan, terkait dengan kemungkinan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sukoharjo, menunggu kepadtian. “Kami sudah rapat variabel di Pemprov Jateng, namun kalau hanya Kabupaten Sukoharjo saja yang menerapkan, sulit,” ujar Yunia.

Opsi PSBB mencuat karena Kabupaten Sukoharjo mencatatkan jumlah kasus tertinggi positif covid-19 dibanding dengan daerah lain di Soloraya.

Soes-trs