blank
Tim Relawan KMJS sebelum menuju Pasar Jepara Satu

JEPARA (SUARABARU.ID)-Ditengah merebaknya virus Corona atau Covid- 19, Keluarga Mahasiswa Jepara Semarang (KMJS) sebagai sebuah organisasi mahasiswa daerah yang berada di Semarang turut melakukan gerakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Gerakan yang dilakukan dengan membagikan masker kain dan mensosialisasikan hidup sehat ini dipusatkan di Pasar Ratu Jepara pada Minggu, (19/4/2020) pagi hingga siang hari.

blank
Pembagian masker oleh relawan KMJS di Pasar Ratu Jepara

Kegiatan yang diikuti 15 mahasiswa ini membagikan 500 masker kepada pedagang dan pembeli yang kebetulan ke pasar.  Selain membagikan masker, kegiatan juga diisi dengan sosialisasi penerapan hidup sehat misalnya cara mencuci masker, mengedukasi pentingnya cuci tangan dan cara cuci tangan yang baik.  Kegiatan ini direspon baik oleh pedagang dan pembeli di pasar.

Panitia kegiatan, Achmad Afifudin mengatakan latar belakang kegiatan tersebut berawal dari keprihatinan teman-teman yang tergabung dalam KMJS melihat masih banyak masyarakat yang abai tentang pencegahan Covid-19 sehingga dengan aksi tersebut harapannya akan semakin banyak warga yang menggunakan masker. Selain itu masyarakat semakin mengerti pentingnya hidup sehat.

blank
Relawan KMJS membagikan masker pada pengujung pasar

Setelah acara membagikan masker dan sosialisasi hidup sehat, pada 21 April mendatang KMJS akan berencana melakukan aksi serupa bersama Aliansi Mahasiswa Jepara. Ketua KMJS, Edo Khoirul Majid menambahkan kegiatan tersebut merupakan wujud pengabdian sebagai mahasiswa kepada masyarakat.

“Harapan kami, masyarakat sebagai garda terdepan dalam memutus rantai penularan Covid-19 semakin sadar untuk konsisten memakai masker dan menerapkan pola hidup sehat,” harapnya.

Ulil Abshor

blank

blank

blank