blank
Polres Magelang memberikan bantuan kepada sejumlah rumah sakit, Jumat (17/4). Foto: Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Sebagai tanda ucapan terima kasih kepada pejuang kemanusiaan, Polres Magelang memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada petugas medis di sejumlah rumah sakit yang ada di daerah itu, Jumat siang (17/4)

“Bantuan ini merupakan ucapan terima kasih kami jajaran Kepolisian Polres Magelang atas segala pengorbanan, keikhlasan dan  semangat seluruh pejuang kesehatan yang berada di garda terdepan melawan pademik covid-19,” kata Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso.

Dia mengatakan hal itu di sela-sela penyerahan secara simbolis bantuan APD kepada perwakilan tenaga medis yang dilangsungkan di lobi Mapolres Magelang, Jumat siang.

Lebih lanjut Pungky mengatakan, bantuan yang diserahkan berupakan APD,  makanan, serta susu, kepada petugas medis rumah sakit rujukan yang saat ini sedang berjuang untuk menyembukan warga yang terdampak virus corona.

Kegiatan itu juga merupakan bagian program Polda Jawa Tengah yang secara serentak mengadakan bhakti sosial, bergerak memberikan motivasi moril atau pun benda yang sekiranya dibutuhkan.

“Sejujurnya kami tidak tahu secara terperinci apa saja barang yang dibutuhkan oleh rumah sakit. Mudah mudahan bantuan berupa APD, makanan dan susu ini merupakan salah satu bentuk perhatian kami kepada para dokter, perawat, dan pekerja di rumah sakit,” imbuhnya.

Dia berharap, mulai saat ini ke depan semoga mereka mendapatkan perlindungan dari Tuhan, diberi kesehatan dan keselamatan, serta  tetap semangat. Hingga nantinya bangsa Indonesia akan terbebas dari wabah covid-19.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini meningkatkan hubungan kami dengan tenaga medis akan lebih dekat lagi,” katanya.

Adapun bantuan empat paket APD diberikan kepada empat rumah sakit di wilayah Kabupaten Magelang, yakni RSU Muntilan, RS Merah Putih Mertoyudan, RSIA Muntilan dan RS Shubanul Wathon Tegalrejo. Berupa face shield 80 buah, masker bedah 20 box, baju cover all 40 buah), biskuit 24 kaleng besar dan susu beruang 20 krat.

Eko Priyono-trs