blank
Dandim 0719 Jepara Letkol Arm Suharyanto saat menyerahkan bantuan

JEPARA (SUARABARU.ID)– Ditengah pandemi akibat penularan virus Corona atau Covid- 19 berbagai elemen masyarakat melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang tidak mampu.

Kali ini tiga lembaga melakukan kegiatan kemanusian bersama yaitu  Kodim 0719 Jepara, Polres dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Kegiatan yang berlangsung  pada Jumat, (17/2020) menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako.

blank
Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto saat memberikan bantuan

Kegiatan dipimpin langsung oleh Dandim 0719/Jepara Letkol Arm. Suharyanto. Dalam hal ini didampingi oleh Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto bersama ketua Baznas Kabupaten Jepara KH. Mahsun Duri dan tiga wakil ketua masing-masing KH. Noor Rohman Fuzan, KH. Noor Arifn, dan H. Ahmad Mustofa.

“Kegiatan ini bagian lanjutan dari kegiatan bakti sosial minggu lalu. Kalau minggu lalu dari Polres yang menyelenggarakan, kali ini gantian dari Kodim sebagai penyenggara,”  terang Dandim 0719 Jepara Letkol Arm. Suharyanto. Silahkan bagi warga masyarakat yang mampu untuk ikut peduli dan meyumbang kepada masyarakat yang terdampak virus Corona,tambahnya

Dalam pembagian paket sembako diberikan kepada msyarakat yang bermukim di kampung nelayan Kelurahan Kauman. Selain Kelurahan Kauman, ada empat kelompok lain yang menyasar masyarakat yang terdampak, pembagian dilakukan oleh Koramil jajaran Kecamatan dan Polsek.

Sementara Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto bersyukur atas kekompakan antar instansi yang berada di Jepara. “Aksi ini sangat berharga, kita bisa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk sedikit meringankan beban ditengah wabah Covid- 19,” imbuhnya.

Ulil Abshor