blank
Petugas dan warga melakukan penanganan pohon tumbang di Desa Danurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) –Hujan lebat yang disertai angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Magelang, Jumat siang (17/4). Berakibat terjadi beberapa pohon tumbang.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edi Susanto menginformasikan, hujan lebat disertai angin kencang terjadi pada Jumat siang (17/4). Kondisi itu juga terjadi di wilayah Kecamatan Mertoyudan, sejak sekitar pukul 13.00. Ternyata menyebabkan beberapa pohon tumbang dan menimpa beberapa bangunan milik warga.

Disebutkan, di Dusun Candran, Desa Danurejo, Kecamatan Mertoyudan, sebuah pohon mahoni tumbang. Berakibat menimpa bangunan gardu pos kamling di Dusun Candran.

Selain itu juga terjadi di  Dusun Gentan, Desa Donorojo, Kecamatan Mertoyudan. Sebuah pohon tumbang menimpa garasi mobil di rumah Ny Munawroh.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam musibah tersebut.

Terkait kejadian itu petugas terkait segera melakukan penanganan. Upaya penanganan yang dilakukan antara lain melakukan kaji cepat oleh petugas BPBD Kabupaten Magelang. Juga dilakukan penanganan darurat oleh BPBD, Satpol PP dan PK, TNI, Polri,  relawan, dan warga. Berkat penanganan cepat dari petugas terkait bersama warga, pada hari yang sama penanganan pun selesai.

Eko Priyono-Wahyu