blank
Antara/Muha

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White membuka peluang jika pertarungan bela diri campuran UFC akan kembali dilanjutkan pada 9 Mei mendatang di sebuah lokasi yang masih dirahasiakan, demikian disampaikan White kepada ESPN.

UFC sebelumnya bersikukuh untuk tetap menyelenggarakan pertandingan sesuai jadwal, meski nantinya akan berlangsung tanpa penonton.

Namun pekan lalu, White akhirnya memutuskan untuk membatalkan kompetisi UFC 249 yang dijadwalkan digelar pada 18 April nanti.

Tak hanya itu, ada tiga jadwal pertarungan lainnya yang harus ditunda, yaitu pada 21 Maret di London, 28 Maret di Columbus, 11 April di Portland.

Penundaan itu dilakukan pihak UFC akibat adanya desakan dari para pejabat negara untuk menunda duel sehubungan dengan adanya larangan penyelenggaraan olahraga di Nevada akibat virus corona.

Dilansir Reuters, Kamis, Dana White kemudian mengungkapkan bahwa kompetisi UFC akan berlanjut pada 9 Mei. yang direncanakan menampilkan setidaknya dua perebutan gelar juara.

ESPN melaporkan bahwa pertarungan pada 9 Mei nanti akan mempertemukan duel antara Tony Ferguson melawan Justin Gaethje untuk memperebutkan sabuk juara interim kelas ringan.

Selain itu, akan ada juga pertarungan antara Henry Cejudo dan Dominick Cruz, serta kemungkinan juga duel antara Amanda Nunes dan Felicia Spencer.

Ant/Muha