blank
RAPID TEST: Seorang polwan sedang menjalani rapid test di Aula Mapolres Demak, untuk memastikan kesehatannya. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Guna mengetahui kondisi kesehatan saat pandemi Covid-19, Kapolres Demak AKBP Fidelis Purna Timoranto dan jajaran pejabat utama Polres Demak, menjalani rapid tes, Kamis (16/4/2020).

Pelaksanaan rapid test dilakukan di Pendapa Parama Satwika Mapolres Demak, melibatkan petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Demak. Dalam kegiatan ini ada sebanyak 34 personel yang menjalani rapid test, untuk mengetahui kondisi mereka.

BACA JUGA : Dokter di Semarang Layani Pasien Harus Pakai APD

Alhamdulillah hasilnya negatif Covid-19. Hasil tes ini tentunya menjadi motivasi bagi kita semua, untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan contoh polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Demak,”
kata Kapolres Fidel, seusai melakukan rapid test.

Dia menambahkan, rapid test ini ada kaitanya dengan peningkatan kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Demak. Pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, melakukan pengecekan kesehatan pada para personel.

Menurutnya, secara keseluruhan anggota Polri mempunyai tingkat risiko yang tinggi terpapar Covid-19. Pasalnya, anggota turun langsung di lapangan, bersentuhan dengan masyarakat untuk melayani mereka.

Tidak Panik
”Dari hasil rapid test ini, kita memastikan bahwa kondisi kesehatan personel Polres Demak dalam kondisi siap, untuk melakukan tugas di lapangan,” ujar dia lagi.

Lebih lanjut diungkapkan, masyarakat diharapkan tetap waspada dan tidak panik terhadap pandemi covid-19. Dia juga mengingatkan, agar masyarakat selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga kebersihan dan kesehatan diri.

”Masyarakat wajib menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di beberapa instansi, juga sudah memberlakukan aturan sebagai daerah wajib masker. Ini demi kebaikan kita bersama,” tandasnya.

Rudy-Riyan