blank
Sekretaris gugus tugas Covid-19, Moh Toha, S.T., M.Si. sedang menerima bantuan dari Ketua Baznas Kendal KH Ubaidillah.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kendal kembali menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan cairan disinfektan dari Baznas Kendal dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Tengah, Kamis (16/4).

Bantuan tersebut diterima sekretaris gugus tugas Covid-19, Moh Toha, S.T., M.Si. di Posko Gugus Tugas Jalan Laut atau tepatnya di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Kendal.

Moh Toha mengatakan, bantuan tersebut akan segera didistribusikan kepada masyarakat dan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes)Kabupaten Kendal.

“Khusus untuk APD akan kita berikan langsung kepada Dinkes Kendal. Karena pihak Dinkeslah yang lebih paham tentang siapa yang membutuhkan APD dan tentunya tepat sasaran,” terang Moh Toha, yang juga Sekda Kendal ini.

Menurut Sekda, untuk disinfektan, fihaknya akan segera mendistribusikan ke seluruh masjid yang ada di Kabupaten Kendal.

Adapun Bantuan APD dan cairan disinfektan yang saat ini diterima oleh Posko Gugus Tugas, sebanyak 355 dan 250 Box atau 1500 botol disinfektan dengan ukuran 1 liter.

Sedangkan keseluruhan bantuan yang telah diterima Posko Gugus Tugas, meliputi delapan jenis bantuan diantaranya Telur, Hazmat, Face Shield, Masker, Sembako, Hand Sanitizer, Disinfektan dan Kopi.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Kendal KH Ubaidilah berharap, semoga APD yang telah diberikan kepada masyarakat bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga dapat mengurangi rasa khawatir petugas kesehatan dalam menjalankan tugasnya.Agung-mm