blank
Anggota DPRD Jateng Nur Khabsyin (kanan) saat menyerahkan bantuan APD untuk relawan Covid-19 Banser Demak. foto:Suarabaru.id

DEMAK (SUARABARU.ID) – Anggota DPRD Jawa Tengah, Nur Khabsyin mengapresiasi partissipasi para anggota Banser Kabupaten Demak yang menjadi relawan Covid-19. Para anggota Banser tersebut cukup sigap untuk ikut serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Wali tersebut.

“Kami cukup mengapresiasi apa yang dilakukan sahabat-sahabat Banser Demak dengan ikut berpartisipasi sebagai relawan penanggulangan Covid-19,”kata Khabsyin saat memberikan bantuan masker dan APD kepada Banser Demak.

Menurut Khabsyin, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini harus terus diwaspadai. Bertambahnya DOP dan PDP serta kasus pasien yang terkonfirmasi positif, harus disikapi dengan kerja keras untuk memutus rantai penyebaran.

Oleh karena itu, kata Khabsyin, kehadiran para anggota Banser sebagai bagian dari relawan di bawah naungan Satgas NU Peduli Covid-19, dinilai sangat memberi manfaat bagi masyarakat. Sejumlah kegiatan seperti penyemprotan musola, masjid dan madrasah merupakan langkah penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Untuk itu, kata Khabsyin, dalam kesempatan tersebut pihaknya sengaja menyerahkan bantuan APD berupa 1000 masker dan puluhan sarung tangan untuk relawan Banser Kabupaten Demak dalam melakukan tugasnya.

“Masker dan sarung tangan ini saya harap bisa dimanfaatkan untuk melindungi para relawan saat melakukan tugasnya di lapangan,”kata wakil rakyat asal PKB tersebut.

Selain itu, kata Khabysin, pihaknya juga meminta para relawan dari Banser Demak untuk terus mengedukasi masyarakat terkait upaya pencegahan Covid-19. Pemahaman yang benar tentang Covid-19 menjadi sangat penting agar tidak terjadi kesalahan persepsi di tengah masyarakat.

“Kejadian seperti penolakan pemakaman jenazah Covid-19, tentu tidak boleh terjadi. Oleh karena itu, edukasi ke masyarakat juga harus terus dilakukan,”ujar anggota DPRD Jateng dari Dapil III tersebut.

Sementara, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Demak, Nurul Muttaqin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi para anggota Banser saat bertugas menjadi relawan Covid-19.

“Selama ini kami selalu menggerakkan anggota terutama sahabat Banser untuk ikut membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,”tandasnya.

“Intinya kami tetap berusaha, Kami tidak ingin ada warga yang tertular. Ini ikhtiar,” tambahnya.

Tm-Ab