blank

SEMARANG(SUARABARU.ID) – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah wabah Covid-19 ini, Warga RW IV Kelurahan Bendan Duwur Semarang menggelar kegiatan bakti sosial. Minggu, (12/04).

Kegiatan ini diprakarsai oleh ketua RW IV Kelurahan Bendan Duwur, H.Achmad Fauzi, dan dihadiri oleh Camat Gajahmungkur Drs.Yudi Wibowo, SE. Lurah Bendan Duwur R.B.A.S Wahyu M.SH, Babinsa sertu Agus I, serta Babinkamtibmas Bripka Yuli Haryana.

Kegiatan bakti sosial tersebut meliputi pembagian sembako sebanyak 66 orang dan 46 paket biskuit balita.

H.Achmad Fauzi mengatakan tujuan baksos ini sebagai bentuk kepedulian antar warga. Menurutnya kegiatan seperti ini sangatlah diperlukan untuk menghadapi pandemi Covid-19 karena berdampak langsung pada ekonomi masyarakat.

“Jangan sampai ada tetangga kanan kiri kita yang kekurangan makan. Kita tumbuhkan rasa kepedulian antar warga. Karena saudara paling dekat dengan kita adalah tetangga,” Kata Fauzi di lokasi.

Pembagian sembako itu sengaja dibagi menjadi tiga lokasi untuk menghindari kerumunan warga, dan warga pun dihimbau untuk tetap menerapkan social distancing serta mengenakan masker.

Pihak Pemerintah Kota pun sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh warga RW IV Bendan Duwur ini.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Semarang menyampaikan banyak terima kasih. guyub rukun, gotong royong semua warga saling bahu membahu sehingga bisa meringankan beban masyarakat di sekitar,” kata Yudi Wibowo.

Senada diungkapkan Lurah Bendan Duwur, Wahyu. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi cambuk semangat dan contoh untuk seluruh masyarakat Kota Semarang.

“Maturnuwun kepada Pak RW acara bakti sosial hari ini disalurkan dengan baik, semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh dan ada lagi acara-acara serupa kedepannya”.

Berkah Yulianto