blank
Hotel Dafam Wonosobo memberikan bantuan beras kepada warga Kelurahan Kalianget yang membutuhkan. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Hotel Dafam Wonosobo membagikan beras untuk warga di Kelurahan Kalianget. Agenda ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Terdapat 400 kantong beras dengan berat masing-masing 2,5 kilogram. Sebanyak 359 kantong untuk warga Kalianget dan 41 katong dibagikan kepada pekerja harian lepas Hotel Dafam Wonosobo yang sementara ini diistirahatkan.

Untuk bantuan kepada warga Kalianget diserahkan langsung oleh General Manager (GM) Hotel Dafam Wonosobo Doni Avianto kepada Lurah Kalianget Kusmedi di Kantor Kelurahan Kalianget, Jalan Dieng No 130 Karangluhur, Senin (13/4).

GM Hotel Dafam Wonosobo Doni Avianto mengatakan, program ini merupakan mandat dari PT. Kunci Jaya Indonesia dan Dafam Hotels Management (DHM) untuk mengejawantahkan dua nilai korporasi (corporate value) DAFAM.

Di antaranya yakni asas kepedulian terhadap sesama dan lingkungan serta manfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“Ini program Dafam Peduli dilakukan di semua unit di seluruh Indonesia. Di Wonosobo melakukan ini dari yang terdekat dulu yakni Kelurahan Kalianget. Jika ada kesempatan dan rejeki akan lakukan lagi, kalau ada yang support dengan senang hati ayo jalan bareng,” tutur Doni usai menyerahkan bantuan beras.

Dafam Peduli

blank
Kepala Kelurahan Kalianget Kusmaedi secara simbolis menerima bantuan beras dari Hotel Dafam Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Dirinya berharap agar pandemi global Covid-19 ini cepat berlalu dan situasi segera membaik seperti sedia kala. Selain itu, dirinya menekankan kalau Hotel Dafam Wonosobo tetap buka meskipun ada sejumlah pembatasan sesuai anjuran pemerintah yang dilaksanakan.

“Untuk masyarakat sekitar hotel apa yang telah diberikan masih kecil. Tapi paling tidak bisa memberikan semacam tali kasih. Kalau tidak ada support dari warga sekitar dan masyarakat Wonosobo, Hotel Dafam tidak ada apa-apanya,” pungkas dia.

Sementara itu, Lurah Kalianget Kusmedi mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh manajemen Hotel Dafam Wonosobo. Dirinya akan segera membagikan kepada warga kurang mampu melalui Rukun Warga (RW).

“Atas nama perangkat kelurahan dan mewakili masyarakat Kalianget, saya mengucapkan terima kasih pada jajaran manajemen dan pimpinan Hotel Dafam Wonosobo. Ini merupakan keberuntungan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu terutama yang terkena dampak, dan akan dibagikan secara adil,” paparnya.

Dafam Peduli merupakan wadah aspirasi akan semangat dan kesadaran tanggung jawab sosial perusahaan untuk kemanusiaan yang dikemas dalam berbagai aktivitas dan kampanye yang menginspirasi.

Kali ini Dafam Peduli akan berbagi kepada para daily worker yang terdampak langsung oleh pandemi Covid-19 di semua unit DHM di seluruh indonesia dan masyarakat sekitarnya dengan tema “Indahnya Berbagi & Peduli, Nikmatnya Bersyukur”.

Muharno Zarka-Wahyu