blank
ISI BAK - Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal tengah mengisi bak air yang digunakan untuk cuci tangan.

SLAWI (SUARABARU.ID) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal memasang alat tempat cuci tangan di sejumlah ruang publik, seperti di Alun-alun Hanggawana Slawi, Kompleks Rumah Toko (Ruko) serta di Taman Rakyat Slawi Ayu. Pemasangan tempat cuci tangan tersebut untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona atau Covid -19.

Kepala PMI Kabupaten Tegal Sunarto, SKom mengatakan, pemasangan tempat cuci tangan di ruang publik merupakan salah satu bentuk kepedulian Palang Merah Indonesia, dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Sunarto juga menyatakan, dengan pemasangan tempat cuci tangan di ruang publik dan kompleks pertokoan, diharapkan masyarakat kota Slawi maupun warga Kabupaten Tegal umumnya, bisa melakukan pencegahan penyebaran wabah tersebut, dengan mencuci tangan dan juga berperilaku hidup sehat.

Dalam pantauan SUARABARU.ID di lapangan, Jumat (10/4/2020), sejumlah relawan Palang Merah Indonesia Kabupaten Tegal dengan memggunakan mobil tangki air milik PMI, mengisi bak air yang dipasangi tempat untuk cuci tangan.

Arif Rahman